Yayasan Menabur Kebaikan Indonesia Lakukan “Bedah Rumah” Kepada Salah Satu Warga Kurang Mampu

Reporter: Paskalis Hulu

Nias | Gerbang Indonesia – Yayasan Menabur Kebaikan Indonesia (YMKI) memberikan satu unit rumah sederhana kepada seorang kakek bernama Simeoni Hulu (74) warga Desa Anaoma, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, Minggu (21/11/2021).

Dalam kegiatan bedah rumah ini dikerjakan secara gotong royong yang merupakan salah satu misi kemanusiaan YMKI bersama para Pemuda Pemerhati Sosial, Pemuda Katolik Nias Utara dan para dermawan yang telah ikut terlibat menabur kebaikan kepada sesama.

Gizakiama Hulu, selaku Koordinator dalam kegiatan itu dan sekaligus sebagai Ketua Pemuda Katolik Nias Utara. Saat didatangi oleh awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program yang telah direncanakan dan murni aksi sosial. Meskipun perencanaannya tidak terlalu lama, namun sudah banyak dermawan yang ikut berpartisipasi untuk membantu”. Ungkapnya kepada awak media.

Beliau meneruskan bahwa. “Bedah rumah ini diawali ketika Pemuda Pemerhati Sosial dan Pemuda Katolik Nias Utara melaksanakan kunjungan sosial yang bertepatan 17 Agustus 2021 lalu. Atas keprihatinan kita melihat realita, maka tergerak hati oleh belas kasihan menggalang donasi yang dijembatani oleh YMKI. Kegiatan bedah rumah ini bisa terlaksana karena kasih Tuhan melalui uluran tangan para pemberi (donatur). Sehingga dalam jangka waktu beberapa hari penggalangan donasi sudah dapat menutupi biaya bedah rumah Simeoni Hulu”, ujarnya.

Boy Jendri Hulu, sebagai Ketua YMKI menegaskan bahwa kegiatan sosial ini merupakan salah satu kegiatan untuk mengingatkan kita bisa saling membantu, saling tolong-menolong dengan sesama, karena manusia tidak bisa hidup sendiri.

“Bedah rumah yang dilaksanakan secara gotong royong, Boy mengatakan hal itu didasari kenyataan kondisi rumah Simeoni Hulu slot gacor yang tidak layak huni. Tujuan kita, bagaimana yang tidak huni menjadi layak huni seperti tempat tinggal kita pada umumnya”, ujarnya.

Sambungnya, “atas nama YMKI mengucapkan terima kasih kepada dermawan, tukang, pemerintahan setempat dan semua pihak yang telah saling bahu-membahu mendukung kegiatan kita ini”.

Pembina YMKI, Obadi Hulu menambahkan berkat titipan dermawan, YMKI tidak hanya menyalurkan kebutuhan papan saja tetapi juga sekaligus kebutuhan sandang ala kadarnya. Semoga ini bisa bermanfaat dengan baik, tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Anaoma Filizaro Hulu menyampaikan rasa terima kasih atas bedah rumah yang telah dilakukan dan kepedulian untuk warga Desa Anaoma.

“Ini merupakan kegiatan baik yang terus kita dukung untuk dilanjutkan. Tidak hanya penerima manfaat yang terbantu, tapi kami juga sebagai pemerintahan desa ikut tertolong dalam memperhatikan warga-warga kurang mampu” tutupnya.

Selain menyerahkan satu unit rumah, memberikan perlengkapan dapur dan pakaian layak pakai serta cek kesehatan Simeoni Hulu. Sebelum penyerahan rumah secara resmi YMKI mengawali kegiatannya dengan kunjungan sosial kepada keluarga A/I. Febe Ndraha warga Desa Sisobalauru, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias. (Paskalis Hulu)