Breaking News

Warga di Balikpapan Rela Antre dari Pagi Demi Uang Baru, Penasaran Sama Desainnya

gerbangindonesia.org – Warga di Balikpapan Rela Antre dari Pagi Demi Uang Baru, Penasaran Sama Desainnya. Penukaran uang baru tahunan emisi 2022 mulai dibuka Jumat (19/8/2022). Di Kota Balikpapan sendiri tersedia enam lokasi yang jadi titik area penukaran uang baru. Keliru satunya di halaman parkir Pantai Monumen Perjuangan (Monpera) yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Balikpapan Kota.
Tak lama terhubung loket penukaran semenjak pukul 09.00 Wita, mobil kas keliling segera dibanjiri warga yang antusias beroleh uang pecahan baru.

Bersama antusias warga berjejer mengantre di depan mobil kas keliling. Kezia, seorang warga menuturkan, dirinya sengaja mampir untuk menukarkan uang lamanya bersama uang baru. Lantaran dia penasaran bersama perubahan desain yang tersedia di uang pecahan baru.
“Penasaran saja tersedia desain baru, tersedia logo barunya di bagian depan, kelihatan lebih bagus desainnya, kertasnya juga lebih bagus,” katanya.

READ ALSO   Tabung Gas 3 kg meledak Tiga Orang Luka parah

Berasal dari ke tujuh uang pecahan baru, Kezia lebih tertarik bersama dengan uang pecahan Rp50 ribu, lantaran menurut dia uang kertas bergambar Ir H Djuanda Kartawidjaja tersebut desainnya paling bagus.
“Bahkan rona biru kan rona favorit saya,” ucapnya.

Untuk beroleh uang pecahan baru Kezia mesti mengantre semenjak pukul 10.00 Wita. “Saya melihat warga antusias ya dikarenakan hari pertama, saya sendiri mengantre berasal dari jam 10 pagi,” katanya.
Hal senada diungkapkan Mukmin Aziz, warga Balikpapan Barat ini turut antusias ikut mengantre untuk meraih uang pecahan baru yang dikeluarkan Bank Indonesia.

“Penasaran saja bersama dengan desain barunya, makanya ikut mau nukar,” timpal Mino sapaan akrabnya.

Lokasi Penukaran di Balikpapan

Warga di Balikpapan Rela Antre dari Pagi Demi Uang Baru, Penasaran Sama Desainnya

READ ALSO   Instagram Rilis Template dan Tools Baru untuk Permudah Pengguna Bikin Reels

di Balikpapan sendiri perwakilan Bank Indonesia Balikpapan mengakses sejumlah lokasi penukaran bersama mengenakan mobil kas keliling. Diantaranya di halaman parkir Monpera, Pasar Segar, Pasar Cinderamata, Pasar Sepinggan dan Pasar Klandasan, bersama dengan pas yang udah dijadwalkan.

Untuk diketahui, pemerintah dan Bank Indonesia menggelar acara peluncuran tujuh pecahan Uang Rupiah Kertas Th Emisi 2022 (Uang TE 2022) terhadap Kamis (18/8/2022) di Jakarta. Ketujuh pecahan Uang TE 2022 itu secara formal berlaku, dikeluarkan, dan diedarkan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (Nkri) bertepatan terhadap Hut-77 Kemerdekaan Ri, 17 Agustus 2022.

Uang TE 2022 terdiri atas pecahan uang Rupiah kertas Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, Rp2 ribu, dan Rp1.000, bersama jajak visual tiap-tiap pecahan Uang TE 2022 di dalam rincian berikut.
Uang TE 2022 konsisten menjaga gambar primer pahlawan nasional terhadap bagian depan, dan juga tema kebudayaan Indonesia (Gambar tarian, pemandangan alam, dan tanaman) terhadap bagian belakang sebagaimana Uang TE 2016.

READ ALSO   Gelar Reses, H.Imam Musanto: Sinergitas Dan Kekompakan Adalah Syarat Membangun Lingkungan Yang Kondusif

Terdapat tiga aspek penemuan penguatan Uang TE 2022 yaitu desain rona yang lebih tajam, unsur pengaman yang lebih tangguh, dan ketahanan bahan uang yang lebih baik.

Penemuan dimaksudkan supaya uang Rupiah semakin ringan untuk dikenali karakteristik keasliannya, nyaman, dan kondusif untuk digunakan, dan juga lebih sulit untuk dipalsukan agar uang Rupiah semakin berkualitas dan terpercaya dan juga jadi kebanggaan bersama dengan sebagai simbol kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pas tersebut perwakilan Bank Indonesia Balikpapan sendiri sudah menyerahkan secara simbolis uang pecahan baru kepada Wali Kota Balikpapan pasca diumumkannya uang pecahan baru itu.

Check Also

Marak Penipuan Nasabah Bank, Dua Ribu Korban Tiap Bulannya

Marak Penipuan Nasabah Bank, Dua Ribu Korban Tiap Bulannya

gerbangindonesia.org - Marak Penipuan Nasabah Bank, Dua Ribu Korban Tiap Bulannya. Dua ribu nasabah perbankan jadi korban kejahatan siber tiap-tiap bulan. Para pelaku penipuan sering mengenakan modus social engineering para penjahat siber untuk menguras tabungan nasabah. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komite Kerja Cyber Security Perbanas &Amp; Executive Vice President Center of Digital Bca, Wani [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.