Breaking News

Viral Arteria Dahlan Disindir Urang Sunda karena Ngomong Ujug-ujug Saat Rapat

Viral Arteria Dahlan Disindir Urang Sunda karena Ngomong Ujug-ujug Saat Rapat

Gerbangindonesia.orgViral Arteria Dahlan Disindir Urang Sunda karena Ngomong Ujug-ujug Saat Rapat. Akibat Perkataan anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan, yang meminta Kajati diganti karena berbicara bahasa Sunda dalam rapat masih berbuntut panjang, dikarenakan Urang Sunda yang berada di seluruh dunia masih merasa marah dengan perkataan Arteria Dahlan tersebut. Bahkan seorang budayawan Jawa Barat, Budi Dalton balik menyindir balik Arteria Dahlan ketika dalam sebuah video viral dia berbicara ujug-ujug dalam rapat.

Arteria Dahlan mengucapkan kata ‘ujug-ujug’ ketika sedang mengikuti rapat dalam gedung MPR/DPR RI. dan terekam dalam sebuah video yang dilihat, Sabtu (22/1/2022). Dan akhirnya video tersebut menjadi viral di media sosial.

“Nggak dateng, Pak. Nggak mau. Ujug-ujug,” ujar Artaria.

READ ALSO   KAMMI dan RFI Membagikan Nasi Kotak untuk Dhuafa diLanjutkan Penggalangan Donasi untuk Palestina

Dalam video unggahannya yang menjadi viral tersebut, budayawan Jawa Barat, Budi Dalton menyindir Arteria Dahlan yang meminta Kajati diganti karena berbahasa Sunda. Padahal kata Budi Dalton ujug-ujug adalah bahasa Sunda.

Euh, katanya rapat kerja nggak boleh pakai bahasa Sunda. ‘Ujug-ujug’ teh bahasa Sunda,” ucap Budi Dalton.

Dalam video itu, kemudian Budi Dalton memanggil rekannya untuk menjelaskan kalau ujug-ujug adalah bahas Sunda, berdasakan pada aplikasi KBBI V. Ujug-ujug merupakan bahasa Sunda yang artinya tiba-tiba.

“Tuh kan, ujug-ujug teh bahasa Sunda. Kalau orang Sunda rapat kerja pakai bahasa Sunda, nggak boleh. Kalau bukan orang Sunda pakai bahasa Sunda boleh,” kata Budi Dalton yang disambut tawa oleh rekannya dalam video viral tersebut.

READ ALSO   お金を稼ぐためにOpenSeaでNFT写真を販売する方法

Dalam video viral lainnya memperlihatkan Arteria Dahlan berbicara ujug-ujug dengan penjelasan bahwa itu adalah bahas Sunda. Dalam video tersbut juga berisi Presiden Joko Widodo berbahas Sunda ketika bertemu dengan warga dan dalam sebuah forum internasional Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga berbahas Sunda.

Arteria Dahlan Minta Maaf

Setelah berita tersebut menjadi viral kemudian Arteria Dahlan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya Sunda. Terkait perkataannya yang meminta Kajati berbahasa Sunda diganti oleh Jaksa Agung.

READ ALSO   Tubagus Udi Juhdi Yasin, SE., Selaku Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Menghadiri Peresmian Jalan Tol Serang-Panimbang

“Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda, atas pernyataan saya beberapa waktu lalu,” ucap Arteria setelah memberikan klarifikasi kepada PDIP, Kamis (20/1).

Klarifikasi dan permintaan maaf Arteria Dahlan tersebut disampaikannya waktu diterima oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun.

“Saya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP partai. Sebagai kader partai, saya siap menerima sanksi yang diberikan partai. Saya belajar dari persoalan ini, dan terima kasih atas seluruh kritik yang diberikan ke saya. Pastinya akan menjadi masukan bagi saya untuk berbuat lebih baik lagi,” kata Arteria.

Check Also

Enlace Prueba De Trauma Infantil TikTok mind.betterme.world

Enlace Prueba De Trauma Infantil TikTok mind.betterme.world

Gerbangindonesia.org –  Enlace Prueba De Trauma Infantil TikTok mind. betterme.worlde.world. Hola fieles compañeros de Infosolution, reúnanse …

Leave a Reply

Your email address will not be published.