Strategi Mengatasi Ancaman Kredit Bermasalah

Strategi Mengatasi Ancaman Kredit Bermasalah

gerbangindonesia.org – Strategi Mengatasi Ancaman Kredit Bermasalah. Menjelang akhir artikel tentang bank yang diboikot dan setelah itu kami telah mengatakan bahwa cara untuk menjaga catatan Anda tetap baik adalah dengan membayar bagian di muka tepat waktu.

Namun, bayangkan sebuah skenario di mana kita mengalami masalah dalam menyelesaikan Cicilan Kredit karena tagihan menumpuk. Atau di sisi lain mungkin Anda baru saja mengalami bencana yang menyebabkan kewajiban Anda yang luar biasa berkembang secara tak terduga?

Ketika gaji Anda adil, untuk mengatasi masalah Anda + kredit porsi, maka, pada saat itu, posisi keuangan Anda akan segera menjadi dasar ketika masalah muncul tiba-tiba. Selanjutnya, Anda dirusak oleh krisis kredit.

Ketika keadaan darurat terjadi, Anda mungkin dengan liar mencari rencana keluar. Orang-orang tertentu yang mengalami hal ini, lalai untuk menyelesaikan masalah ini dan berpikir dua kali jatuh ke dalam pola “menggali pembukaan, menutupi pembukaan” atau bahkan mengalami gagal bayar dan jaminan disita oleh bank.

Lalu, pada saat itu, apa yang mungkin terjadi ketika keadaan darurat kredit melemah? Cobalah untuk tidak berpegang pada default pada pinjaman rumah. Orang-orang tertentu berlama-lama dengan harapan akan ada bonus, sampai akhirnya mereka lalai membayar untuk waktu yang lama dan menjadi kredit yang buruk, baru-baru ini dikacaukan.

READ ALSO   Hal-hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Laptop

Melewati point of no return. Harus, agar Anda sadar bahwa kondisi keuangan Anda sedang lesu, segera lakukan prosedur kelima ini:

Amankan Rumah Anda

Pada saat yang genting, sedapat mungkin diharapkan permintaan penangguhan cicilan tagihan besar yang harus Anda penuhi secepatnya, terutama jika terkait dengan tempat tinggal Anda.

Hal ini penting karena yang utama adalah pencegahan agar tidak terkena ini ketika gagal dan setelahnya perlu hidup bersama keluarga.

Demikian pula, selama Anda benar-benar memiliki rumah suaka, maka Anda dapat menjadikannya sebagai area untuk melanjutkan pekerjaan sebagai renungan.

Tidak ada aib dalam mengatur ajakan untuk perpanjangan waktu. Jika tagihannya adalah tagihan sewa rumah, bicarakan baik-baik dengan pengelola properti.

Demikian juga, jika itu adalah bagian pinjaman rumah, bicarakan dengan perwakilan catatan Anda. Untuk mengatur penangguhan ini, Anda harus melakukannya tepat waktu untuk cicilan tagihan.

Gunakan bahasa yang menarik dan sopan. Tanpa meminta keringanan hukuman, gambarkan tantangan yang Anda hadapi, dan tanyakan opsi apa yang dapat Anda akses.

Penumpukan Pengeluaran Prioritas

Fokus pada setiap tagihan yang harus Anda bayar, mulai dari tagihan listrik, biaya sekolah anak, hingga cicilan kendaraan atau rumah.

Sejak saat itu, asosiasi yang dapat ditawar harus ditangguhkan, dan asosiasi yang tidak dapat ditunda dengan cara apa pun. Kerjakan setiap tagihan sedikit demi sedikit, dan jangan tergoda untuk mencoba membayarnya secara umum dengan cek satu kali.

Asumsikan Anda membayar 4 juta dolar per bulan, maka total semua tagihan yang harus Anda bayar adalah 3,5 juta, jangan samakan untuk menutupi tagihan saja.

READ ALSO   Kominfo Targetkan Migrasi Siaran TV Analog ke Digital Rampung Sebelum 2 November 2022

Penyelesaian kewajiban memang menyenangkan, tapi juga pertimbangkan biaya harian Anda. Cobalah untuk tidak terlibat dengan praktik “gali lubang, tutup lubang”.

Beralih Biaya Tidak Penting

Dalam kondisi “karung kering”, satu hal yang perlu diingat adalah: jangan manja. Berhenti membeli barang dagangan pembeli yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.

Jika pengalihan diperlukan, lihat tidak lebih dari pengalihan sederhana yang tidak menghabiskan banyak uang. Jika Anda biasanya makan di warung secara teratur, pagi, siang, atau malam, maka cobalah membeli bahan untuk memasak sendiri secara berkala.

Biaya makan malam dengan mempersiapkan diri sendiri pada dasarnya hanya seperempat dari apa yang Anda makan di luar, dan ini bisa sangat stabil untuk kondisi keuangan Anda.

Upaya untuk menghemat biaya kecil juga dapat membantu Anda masuk ke dalam kecenderungan untuk menyelamatkan nyawa, yang, jika dilakukan, dapat membuat Anda menghabiskan lebih banyak uang untuk dana cadangan dan spekulasi daripada untuk kesenangan pembeli sementara.

Buang Kartu Kredit yang Tidak Berguna

Sungguh, mengapa repot-repot memiliki sekitar enam kartu tagihan? Memiliki beberapa Visa masih masuk akal karena mungkin sangat penting untuk memenuhi kebutuhan individu dan bisnis, namun memiliki lebih dari tiga Mastercard berulang. Jika Anda memiliki terlalu banyak Mastercard, selain itu Anda akan mengalami masalah dalam menentukan cicilan dan bunganya, beban pengeluaran tahunan yang habis juga akan berimbang dengan kenyamanan yang diberikan Kartu Kredit.

Buat anggaran dan Pembukuan

Salah satu alasan utama mengapa gaji kita bisa cepat habis, tidak bisa ditabung, dan akhirnya malah terjun ke zona merah karena kita sering tidak perlu belanja, memenuhi keinginan kita tentu saja, dan tidak fokus dalam menangani dana mereka sendiri.

READ ALSO   Mau Akun TikTok Dapat Verifikasi Centang Biru? Ini Syaratnya

Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat rencana pengeluaran dan mencatat pengeluaran dengan baik. Perencanaan dan akuntansi akan membantu Anda menyelesaikan kewajiban Anda yang sedang berlangsung, serta menangani dana Anda sehingga keadaan darurat komparatif tidak terulang mulai sekarang.

Perencanaan dan pembukuan seperti ini seharusnya dapat dilakukan secara umum dalam buku biasa, namun saat ini banyak aplikasi pusat pendaftaran keuangan dapat diunduh secara gratis dan dipasang di PC, PC, tablet, atau Android.

Aplikasi ini dapat diakses dengan berbagai cara, mulai dari yang mudah hingga hanya mencatat gaji dan biaya harian, hingga aplikasi modern yang dapat menyiapkan laporan keuangan menjelang akhir periode.

Namun, di atas segalanya, aplikasi semacam ini dapat membantu Anda mengikuti penggunaan uang tunai Anda secara efektif dan cepat.

Tidak sulit untuk dilakukan, kan!? Jika bangsal kredit besar yang membahayakan Anda tidak terlalu besar, hanya menyelesaikan lima strategi ini dengan disiplin dapat mencegah darurat kredit.

Namun, ketika masing-masing dari mereka berlima masih belum mampu mengatasi masalah dan keadaan darurat keuangan Anda terus menyeret Anda ke dalam kredit yang buruk, maka mungkin sekarang adalah waktu yang tepat untuk menjual sumber daya Anda yang signifikan, memerlukan langkah berikutnya. bekerja, dan mengatur penjadwalan ulang angsuran kredit Anda.

Penjadwalan ulang adalah fase terpenting dalam penyelesaian kredit macet yang mencakup prasyarat perubahan; Kredit dapat dikaitkan dengan jangka waktu kredit yang panjang, jangka waktu kredit, atau porsi kredit yang sangat besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *