Si Jago Merah Beraksi di Bandung

Reporter: M Fadli S

Bandung | Gerbang Indonesia – Telah terjadi kebakaran di sebuah rumah padat penduduk di wilayah Jln Kujang, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Kebakaran yang melanda rumah padat penduduk iterjadi pada Minggu (12/26/2021) sekitar pukul 12.30 WIB. Informasi yang didapatkan dari warga setempat dan petugas pemadam kebakaran, api berkobar dan merembet ke rumah lainnya, beruntung api dapat segera dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

READ ALSO   Pohon Asam Usia Ratusan Tahun Rebah, Sebabkan Jalan Poros Raha - Tondasi macet

Tim Pemadam Diskar Kota Bandung tiba di lokasi kejadian pada pukul 12.48 WIB. Api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan pada pukul 13.50 WIB. Penyebab kejadian dalam insiden kebakaran ini belum diketahui, dan saat ini sedang dalam penyelidikan pihak berwenang. Namun menurut penuturan warga, terjadinya kebakaran ini diduga karena konsleting pada listrik.

Menurut penuturan dari penghuni rumah, pada saat itu penghuni rumah mengira rumah yang ditempatinya mati lampu dan mengira ada pemadaman listrik dari PLN. Setelah penghuni rumah mengecek kembali, penghuni rumah naik ke lantai dua dan menyadari sudah ada api yang mulai membesar, Penghuni Rumah pada saat itu langsung teriak meminta bantuan para warga, warga pun dengan cepat melaporkan kejadian tersebut ke Emergency Call 113. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian kebakaran ini. ( M Fadli S )