Rekomendasi Jenis Usaha Modal 10 Juta

Rekomendasi Jenis Usaha Modal 10 Juta

gerbangindonesia.org – Rekomendasi Jenis Usaha Modal 10 Juta. Modal usaha 10 juta rupiah bisa jadi pilihan sebagai penghasilan dan investasi kamu, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Beberapa orang dituntut untuk lebih berhati-hati dalam memulai bisnis.

Pandangan bahwa memulai bisnis harus memiliki banyak uang sekarang dapat dipatahkan, ada banyak contoh yang dapat dimulai dengan modal bisnis 10 juta. Memulai modal usaha 10 juta di masa pandemi COVID-19 bisa menjadi waktu yang tepat. Pandemi yang kini melanda hampir seluruh dunia telah mengguncang perekonomian.

Rekomendasi Jenis Usaha Modal 10jt Rupiah

Meski di beberapa daerah kita sudah melakukan fase adaptasi kebiasaan baru atau new normal, roda perekonomian belum sepenuhnya berputar, sehingga kita harus bisa berpikir lebih keras agar kondisi keuangan tetap stabil.

Kondisi pandemi berdampak buruk pada berbagai sektor, di sisi lain situasi ini mungkin saat yang tepat untuk membuka usaha dengan modal 10 juta.

Frozen Food

Modal usaha 10 juta pertama yang bisa kamu lakukan adalah bisnis makanan beku. Saat anjuran untuk tetap di rumah diberlakukan, konsumsi makanan beku atau frozen food dan produk siap saji juga meningkat.

READ ALSO   Kelebihan dan Kekurangan PayPal, Begini Melakukan Transaksinya

Harga yang bersahabat di kantong, praktis dalam proses pembuatan, dan proses yang cepat menjadi beberapa faktor yang membuat produk makanan ini digemari.

Inovasi frozen food pun kini semakin variatif, mulai dari bakso, sosis, ayam, dimsum, aneka snack, hingga produk daging sapi yang baru disajikan. Bagi kamu yang tertarik untuk memulai bisnis makanan beku, tidak ada salahnya berinovasi dari segi pelayanan hingga produk agar konsumen semakin tertarik.

Pakaian

Untuk mencegah penyebaran COVID-19, banyak perusahaan telah mengikuti instruksi pemerintah untuk memberlakukan bekerja dari rumah (WFH). Langkah ini diambil untuk tetap bekerja produktif tanpa melanggar protokol kesehatan.

Di saat seperti ini, kamu bisa melakukan 10 juta modal usaha, yaitu dengan berjualan baju. Bahkan di rumah, bagi sebagian orang cara berpakaian tetap penting.

Tak sedikit yang memilih untuk berbusana nyaman namun tetap modis dan dapat menunjang produktivitas saat bekerja atau beraktivitas di rumah. kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjual baju jenis piyama bermotif unik yang bisa digunakan untuk aktivitas atau baju model longgar yang santai dan nyaman.

Pengecer Barang Rumah

Keterbatasan modal usaha seringkali menjadi kendala saat ingin memulai usaha. Tapi jangan khawatir, kamu juga bisa memulai bisnis dengan menjadi reseller perabot rumah tangga.

Keterbatasan aktivitas memunculkan hobi baru di rumah yang mulai disukai orang, seperti mendekorasi ulang rumah atau membuat tata ruang baru di rumahnya.

Untuk memulai bisnis reseller ini, kamu bisa memulainya dengan mencari supplier barang dekorasi rumah yang menawarkan produk berkualitas dengan harga murah. Langkah selanjutnya adalah melakukan survei terkait harga barang yang saat ini banyak dicari konsumen. Jenis usaha ini cukup cocok untuk usaha dengan modal 10 juta.

READ ALSO   Qualcomm Rilis Snapdragon W5 dan W5 Plus Gen 1 untuk Perangkat Wearable

Bisnis Produk Antibakteri

Kepedulian terhadap kebersihan pribadi sangat penting selama pandemi COVID-19. Tak heran, produk pembersih seperti hand sanitizer dengan kandungan antibakteri lebih tinggi.

Nah, ini bisa jadi peluang untuk modal usaha 10 juta. Tidak ada salahnya memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi reseller produk kesehatan antibakteri. Perlu diingat, pastikan produk yang kamu jual nantinya sudah terbukti kualitas dan keamanannya bagi konsumen.

Bisnis Menjual Produk Kecantikan

Sama seperti latar belakang bisnis penjualan baju santai dengan motif unik, kondisi WFH ini bisa menjadi peluang bisnis produk kecantikan selanjutnya.

Produk kecantikan yang paling banyak dibeli adalah berupa produk perawatan single series. Misalnya face mist, glow booster, facial oil, dan moisturizer. Saran untuk tetap di rumah memberi konsumen lebih banyak waktu untuk mengurus diri sendiri.

Jika kamu tidak memiliki produk sendiri atau terkendala modal, kamu bisa memulai bisnis ini dengan menjadi reseller. Maka dari itu, modal usaha 10 juta sangat cocok untuk jenis usaha ini.

Jual Perlengkapan Pribadi (Travel Pack)

Kondisi pandemi saat ini membuat konsumen lebih sadar akan peralatan makan bersama seperti peralatan makan. Oleh karena itu, banyak orang lebih memilih untuk membawa bekal dari rumah dengan membawa peralatan makan dan minum sendiri seperti sedotan stainless, sendok, garpu, dan botol minuman pribadi.

READ ALSO   Kemudahaan Pembayaran Digital Dorong Transaksi Online

Kondisi ini bisa menjadi peluang bisnis bagi kamu dengan modal usaha 10 juta. Strategi yang bisa kamu lakukan adalah menjual peralatan pribadi ini dalam bentuk paket, misalnya satu set lengkap berisi kotak makan siang, sendok, garpu, dan sedotan.

Menjual Produk Minuman

Sama seperti bisnis makanan beku, kamu bisa mengambil peluang bisnis 10 juta dengan menjual produk minuman.

Kamu bisa membuat inovasi dari jenis minuman yang kamu inginkan digunakan sebagai kopi, jus, atau lainnya. Selain menjual dalam ukuran cup, kamu juga bisa membuat produk dengan kemasan liter, seperti yang dilakukan beberapa kafe dan kedai kopi.

Bagi kamu yang tertarik untuk memulai bisnis penjualan produk minuman, tidak ada salahnya berinovasi dalam hal pelayanan hingga produk agar konsumen semakin tertarik.

Aksesoris buatan tangan

Manfaatkan aktivitas terbatas selama pandemi ini dengan mengasah kreativitas kamu untuk membuat kerajinan tangan. Hal ini juga dapat membuka peluang bagi kamu untuk membuka usaha penjualan aksesoris.

Dengan modal usaha 10 juta, pilihan bisnis ini menjadi alternatif yang baik untuk kamu. Pastikan kamu melakukan inovasi atau produk yang unik dan berinovasi dalam hal pelayanan untuk meningkatkan minat konsumen terhadap bisnis kamu.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kamu memiliki beberapa pilihan untuk memulai bisnis dengan modal 10 juta. Namun, selain modal, kamu juga perlu pengelolaan uang yang baik. kamu juga bisa mengambil langkah dengan memanfaatkan barang bekas atau barang bekas yang tidak terpakai sebagai bahan dasar aksesoris kerajinan tangan kamu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *