Breaking News

Refleksi Akhir Tahun, Kasus Kriminalitas Selama 2021 di Sampang Menurun

Refleksi Akhir Tahun, Kasus Kriminalitas Selama 2021 di Sampang Menurun

Reporter: Sakban

Sampang | Gerbang Indonesia – Kasus kriminalitas di Kabupaten Sampang selama kurun waktu tahun 2021 sangat menurun secara signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut dibuktikan melalui penanganan kasus kriminal yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Sampang Madura, sikap tanggap dan tegas yang dilakukan oleh pihak Kepolisian berdampak signifikan dalam penurunan tindak kriminal di tengah-tengah masyarakat tersebut.

Tercatat pada tahun 2020 terdapat 389 kasus yang kemudian menurun pada tahun 2021 ini menjadi 366 kasus di Kabupaten Sampang, AKBP Arman mengatakan “jadi, pada tahun 2021 menurun secara signifikan sebanyak 23 kasus atau 6,3 persen dari tahun sebelumnya.” Ujarnya saat konferensi pers di Mapolres Sampang (27/12/2021).

Kemudian ia menjelaskan jika pada tahun 2021 ini kasus kebanyakan di dominasi oleh pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sebanyak 30 kasus dan pencurian dengan pemberatan (curat) dengan jumlah kasus mencapai 32.

READ ALSO   Selamat atas terpilihnya Sofyan Yus Siregar sebagai Ketua PWRI DPC Kabupaten Labuhanbatu

Kendati demikian, didalam penyelesaiannya justru berbanding terbalik pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya yaitu lumayan agak meningkat, dimana pada tahun 2020 penyelesaian kasus mencapai 280 yang sudah terselesaikan “maka penyelesaian kasus selama kurun waktu satu tahun yakni tahun 2021 total sebanyak 77 persen, jadi naik 10 kasus untuk kriminal” singkatnya. (SAKBAN)

Check Also

DPD Partai Golkar OI Gelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi 16 Kecamatan

DPD Partai Golkar OI Gelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi 16 Kecamatan

Reporter: Sandi Ogan Ilir | Gerbang Indonesia – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya …

Leave a Reply

Your email address will not be published.