Rangkaian Hari Ibu Ke 93, Tim Penggerak PKK Kab. Barru Menggelar Pelatihan Keterampilan Tata Rias

Reporter: Andri

Barru | Gerbang Indonesia  РTata rias bukan merupakan suatu hal yang baru, namun sejak ribuan tahun lalu sudah dikenal dan diterapkan, serta setiap bangsa memiliki standarnya masing-masing. Penata rias saat ini menjadi sebuah peluang kerja yang cukup menjanjikan, mengingat perkembangan industri tata rias mengalami kemajuan pesat.

Olehnya itu, TP. PKK Kab. Barru melaksanakan pelatihan ini dengan maksud agar peserta dapat memperoleh pengetahuan tentang konsep dasar, sikap dan keterampilan yang profesional serta terencana dalam bidang tata rias.

Ketua IV TP. PKK Kab. Barru Yossi Febrisia dalam sambutannya saat membuka pelatihan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum bagi kaum perempuan untuk mengembangkan bakat dan kemampuan kita sebagai kaum perempuan.

” Dengan pelaksanaan hari ibu beberapa rangkaian akan kita lakukan termasuk beberapa lomba dengan melibatkan Pemerintah Kabupaten dan juga pemerintah kecamatan dan desa” Pungkasnya.

Ia juga menambahkan bahwa peran kita selaku perempuan merupakan hal yang sangat penting seperti halnya kegiatan kita pada pagi ini yang merupakan inisiasi Ketua TP. PKK Kab. Barru Hj. Hasnah Syam dalam memikirkan bagaimana kita kaum perempuan mampu berinovasi lebih tidak hanya mampu mengurus rumah tangga namun kegiatan lainnya pun mampu kita lakukan.

” Saya berharap kegiatan ini ada manfaat yang bisa kita bawa pulang setidaknya untuk diri sendiri lebih-lebih buat orang lain. Saya juga berharap kegiatan ini mampu kita ikuti dengan baik sampai dengan selesai agar manfaatnya bisa kita dapatkan ” Ujarnya.

Kegiatan Pelatihan Keterampilan Tata Rias ini dilaksanakan selama 1 hari bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kab. Barru, Senin (20/12/2020).

Sementara itu, Sekertaris Panitia Andi Indri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Peringatan Hari Ibu (PHI) yang ke 93 dan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya.
“Ini merupakan suatu upaya kita untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia. Pada tahun 2021 ini, Hari Ibu akan diperingati untuk yang ke-93 kalinya. Di Kabupaten Barru puncak acara peringatan hari ibu akan dilaksanakan di Baruga Singkeru AdaE” Pungkasnya.

Lebih lanjut Andi Indri sampaikan bahwa guna memberikan pengetahuan dan keterampilan tambahan bagi ibu-ibu PKK Kabupaten Barru dalam bidang tata rias, yang dapat meningkatkan keterampilan dalam merias diri, sehingga mampu tampil elegan baik untuk suami, maupun kegiatan yang mengharuskan untuk ber-make up. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menggali kemampuan ibu-ibu PKK dalam bidang tata rias sehingga dapat memberikan peluang usaha yang mengarah pada peningkatan pendapatan keluarga (usaha ekonomi produktif). (Andri)