Polres Pandeglang Gelar Apel kesiapsiagaan Untuk Antisipasi Bencana Alam

Reporter: Irvan Fauzi

Pandeglang | Gerbang Indonesia – Dalam rangka apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah memimpin langsung bertempat di Lapangan Apel Polres Pandeglang pada,” Kamis (11/11).

Dan Apel tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 0601 Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang, BPBD dan PMI.

Dalam rangka kegiatan apel, Belny Warlansyah selaku kapolres pandeglang, mengatakan bahwa apel kesiapsiagaan bencana dilakukan sebagai bentuk respon Pemerintah Kabupaten Pandeglang, bersama jajaran TNI-Polri dan Instansi terkait guna mengantisipasi kejadian bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Tujuannya untuk mengecek kesiapan dari anggota personel, sarana dan prasarana yang ada, guna untuk menunjang kegiatan, apabila sewaktu-waktu terjadi bencana, maka sudah siap diturunkan ke lapangan,” kata Belny Warlansyah.

Antisipasi Bencana Alam, Polres Pandeglang Gelar Apel Siaga (1)
Kita ketahui bersama berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Pandeglang, curah hujan beberapa bulan kedepan, diperkirakan akan semakin meningkat, diperkirakan pada November – Desember 2021 di seluruh wilayah Kabupaten Pandeglang.

Terlihat dalam apel kesiapsiagaan tersebut, Kasat Polairud AKP. Dwi Hari Subagyo, SH., menjadi Komandan Apel Kesiapsiagaan di lapangan Mapolres Pandeglang.

Dwi hari subagyo, SH., selaku kasatpoairud polres pandeglang, akan selalu siap siaga, dalam mengecek kesiapan dari personel anggota satpolairud khususnya, apalagi ini adalah intruksi dari pimpinan kapolres, kami dari satpolairud akan selalu berkordinasi dengan stakeholder dalam meningkatkatkan kewaspadaan. “Tutupnya. (Irvan Fauzi)