Peringati Maulid Nabi dan Haul Syekh Abdul Qodir Zaelani, Forkabi DPC Pancoran Mas, Gelar Acara Santunan Yatim dan Dhuafa

Reporter: Arief

Depok | Gerbang Indonesia – Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Syekh Abdul Qodir Zaelani dengan mengadakan Gebyar Tausiah serta menyantuni 100 anak – anak Yatim slot gacor dan dhuafa se-Kecamatan Pancoran Mas, yang bertempat di lapangan Stasiun Kereta Api Depok Baru pada tanggal 26 November 2021, bertajuk ‘Al – Uswah Al – Hasanah’.

Marwaji selaku Sekretaris Jendral (Sekjend) Forkabi DPC Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok mengatakan, bahwa kegiatan acara tersebut sebagai upaya menjalin tali silaturahmi antar sesama organisasi dan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat Kota Depok, khususnya wilayah Kecamatan Pancoran Mas.

“Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Syekh Abdul Qodir Zaelani ini, kami adakan adakan sebagai upaya menjalin tali silaturahim antar sesama organisasi kami, guna memberikan kontribusi aktif bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya terhadap anak – anak yatim dan dhuafa pada wilayah tugas kami yakni wilayah Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok”, ujar Marwaji, Selasa 23/11/2021.

“Kegiatan ini adalah salah satu program kerja divisi keagamaan yang ada di Forkabi yaitu Majelis Forkabi, yang berkonsentrasi pada bidang pembinaan akhlak dan bimbingan agama bagi para anggota Forkabi di DPC Kecamatan Pancoran Mas”, ungkapnya.

Sekjend Forkabi DPC Kecamatan Pancoran Mas menambahkan, bahwa kiprah organisasinya bertujuan selain menjaga Marwah orang – orang Betawi, juga menjadi bagian dari stakeholder Pemerintah dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kota Depok, untuk menghadapi era globalisasi masa depan.

“DPC Forkabi Kecamatan Pancoran Mas, dibawah kepemimpinan Bang Dadang Chandra (Bharock) berkomitmen, akan menjadi garda terdepan untuk mengawal aspirasi masyarakat dalam segala bentuk pembangunan yang ada di Kota Depok, agar terserap merata ke semua lini kehidupan masyarakat”, sambungnya.

“Kami juga akan terus melakukan sinergitas aktif dengan pihak Pemerintah Kota Depok, dalam melaksanakan program kerja yang searah dengan rencana pembangunan, guna menciptakan suasana yang kondusif, religius, dan bersahabat”, pungkasnya.(Ar)