Mending Rakit PC Sendiri Lebih Murah, Kenali Dulu 7 Komponen Komputer

gerbangindonesia.org – Mending Rakit PC Sendiri Lebih Murah, Kenali Dulu 7 Komponen Komputer. ‘Mending rakit pc’ kerap diperdebatkan kalangan gamers kaum mendang-mending. Ini disebabkan pc (Personal computer) alias komputer punyai segudang laba.

Tak hanya bermain gim, komputer sanggup laksanakan kegiatan layaknya media editing sampai jadi workstation.

Tetapi, lo wajib sadar bahwa di dalam perakitan pc bukan boleh ditunaikan asal-asalan. mulai berasal dari pemilihan perangkat keras (Hardware) Yang merupakan komponen primer komputer, perangkat lunak (Software), Hingga periferal atau komponen tambahan.

Tiap tiap PC bisa dipecah jadi tujuh komponen atau bagian terpisah, yaitu Cpu/Processor, motherboard/mainboard, memory/ram, graphics card/video card, storage (Hdd, Ssd), power supply unit, dan case/cabinet

Tidak cuman komponen itu, lo kaum mendang-mending juga memerlukan periferal layaknya mouse, keyboard, dan monitor. Didalam memilih seluruh komponen ini, lo mesti menyesuaikan bersama dengan keperluan dan budget.

Yang Lo Wajib ingat adalah mutu bergantung berasal dari duit yang dikucurkan. Semakin mahal harga suatu komponen, semakin bagus pula Pc Lo Nantinya.

Ketahui Daftar Komponen Komputer Sebelum Rakit Pc

1. Cpu Dan Motherboards

Ketika inginkan rakit PC sendiri, lo wajib memilih CPU yang merupakan otak berasal dari komputer dan motherboards bersama dengan kombinasi yang disesuaikan.

READ ALSO   TikTok akan Blokir Konten Dewasa agar Tak Dilihat Pengguna di Bawah 18 Tahun

Tersedia dua merek yang direkomendasikan yaitu AMD dan Intel. Memilih CPU Intel signifikan mesti membeli motherboards spesifik Intel juga. Sebaliknya, berlaku mirip bersama dengan Amd.

Pemahaman soket juga diperlukan. Soket ini merupakan penempatan wadah CPU ke di dalam motherboards.
Kecuali kenakan Intel terutama Gen 12, gunakan soket LGA 1.700. Sedangkan AMD gunakan soket yang bernama Am4.

2. Mengenal Bentuk Motherboard

sebelum memilih motherboard, signifikan untuk jelas bermacam ukuran mobo.
Kudu Lo Ingat bahwa bukan tiap-tiap motherboard mampu masuk ke di dalam tiap tiap casing. Motherboard dibagi empat model yaitu :

ATX (Advanced Technology extended)
Paling kerap digunakan, menawarkan tata letak yang lumayan baku dan biasanya punya 4 slot DIMM (Memori/Ram) dengan bersama dengan lebih dari satu slot Pci-E full-length (X8/X16).

E-Atx (Extended Atx)

Motherboard bentuk terbesar yang ada untuk pemanfaatan generik. Biasanya menawarkan fitur dan ekstensibilitas terbanyak – memberi fleksibilitas mengenai periferal.

M-Atx (Micro Atx)

Implementasi baku ATX yang ringkas. Pilihan yang amat baik untuk orang simpel. Biasanya fitur konfigurasi 2 atau 4-Dimm untuk memori dan terlalu sporadis fitur lebih berasal dari 2 slot Pci-E full-length.

M-Itx (Mini Itx)
Tidak benar satu bentuk paling kecil. Meskipun kecil tetapi manfaat dan faedah serupa layaknya motherboard yang lain.

READ ALSO   Ini Kebiasaan Orang Cerdas yang Bisa Kamu Contoh

3. Casing

casing Ada di dalam bermacam ukuran. Mereka diberi julukan untuk tunjukkan faktor bentuk motherboard yang mereka dukung.
Misalnya, Casing Atx mampu menampung motherboard Atx, atau lebih kecil, bersama enteng. Mencermati genre udara didalam pemilihan casing dikarenakan hal ini memengaruhi performa Pc.

Ram Memory dan GPU (Graphic Card)

Mending Rakit PC Sendiri Lebih Murah, Kenali Dulu 7 Komponen Komputer

Fleksibilitas PC inilah bagi kaum mending-ers yang paling disukai. Komputer Sanggup dimodifikasi sedemikian rupa, ukuran, anggaran, dan kinerja disesuaikan bersama dengan pemanfaatan spesifik.
Supaya lo bukan tidak benar di dalam memilih komponen komputer, simak pernah sederet komponen primer PC layaknya dikutip berasal dari cgdirector terhadap Senin (24/10)

4. Ram/Memory

Bergantung terhadap bentuk motherboard, lebih dari satu besar miliki akses ke 2, 4 atau 8 slot RAM terhadap motherboard

Konfigurasi dual channel atau memasang ram 2 keping secara sejalan lebih baik dibandingkan cuman kenakan

1 keping ram saja. Biasanya RAM yang beredar di PC modern memakai Ddr4 Memory.

Tata letak baku RAM yang berbeda memang bervariasi, menjadi, lo bukan mampu memasang memori Ddr3 ke di dalam slot Ddr4.

Tersedia lebih dari satu faktor yang kudu lo pertimbangkan sebelum menentukan RAM yang akan dibeli, yang paling vital adalah kapasitas, clockspeed, dan CAS Latency.
Waktu ini, konfigurasi Ram Yang tepat adalah kit Memori Cl16 Ddr4 3200 Mhz 16gb (2×8 Gb).

5. Graphic Card.

Gpu Inilah yang jadi faktor primer mengeluarkan gambar di monitor lo.
Jikalau Lo Cuman mengenakan media dan menjelajahi web site, lo bukan memerlukan GPU yang kuat.

READ ALSO   Cara Reset Ponsel OPPO Untuk Kembali Setelan Pabrik

Tapi, kecuali lo bermain gim, mengedit video, mendesain seni 3d, atau sebabkan adegan kompleks, dan inginkan pengalaman paling baik, lo perlu mempertimbangkan untuk mengalokasikan lebih dari satu besar anggaran yang lo miliki untuk komponen ini.

Storage dan Power Supply

6. Penyimpanan

penyimpanan ada di dalam bentuk SSD dan Hdd. HDD atau Hard Disk Drives menawarkan kapasitas penyimpanan yang tinggi tapi bersama dengan kecepatan yang jauh lebih lambat.

SSD atau Solid State Drive, di sisi lain, menawarkan kapasitas penyimpanan yang nisbi lebih rendah tapi terhadap kecepatan baca/tulis information yang jauh lebih tinggi.
SSD Nvme lebih cepat dan lebih mahal daripada SSD Sata, menjadi pertimbangkan disesuaikan bersama dengan keperluan anda.

7. PSU atau Power Supply

semua komponen di PC membutuhkan pasokan energi yang baik dan stabil. komponen inilah bermanfaat didalam mengasih energi kesetiap komponen lain.

PSU mempunyai varian modular, semi-modular, dan reguler. Modular atau Semi-Modular sedikit kabel, tapi apabila mendambakan tak terhitung pemilihan kabel mampu memilih reguler.

Kesalahan yang tersebar luas adalah mengorbankan mutu PSU untuk memfokuskan anggaran terhadap kompone lain.
Sebaiknya jangan dijalankan, Psu Yang murah apalagi bisa sebabkan rusaknya permanen terhadap komponen Pc. Direkomendasikan 500w 80-Plus Bronze rated Psu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *