Kepala Desa Orahili apresiasi kinerja BPD Desa Orahili tentang rancangan RKPDes TA 2022 

Nias | Gerbang Indonesia – Badan permusyawaratan desa Orahili kecamatan Bawolato kabupaten Nias, melaksanakan tentang perencanaan pembahasan, rancangan pemerintah desa (RKPDes) Orahili tahun anggaran 2022,

Yang dilaksanakan di tempat gedung sanggar budaya desa Orahili,” Selasa (02/11/2021)

Ketua BPD desa Orahili fatouosa Ndruru ujarnya pada saat rapat bersama masyarakat desa Orahili, kami sebagai BPD desa Orahili memberikan kesempatan kepada warga masyarakat desa Orahili menyampaikan usulan pembangunan yang mana saja di prioritaskan dalam pembangunan desa Orahili, walaupun masih belum selesai penyaluran anggaran tahun 2021 ini, tetapi kita tetap usulkan dulu apa saja usulan pembangunan tahun 2022 ini jelas paparnya kepada masyarakat desa Orahili. Lanjutnya lagi, “kita ini hari sekaligus membentuk pengurus penyusunan rencana pemerintah desa Orahili tahun anggaran 2022 tutupnya.

Kepala desa Orahili kecamatan Bawolato, Aprilianus Bawamenewi ucapnya, ” kami pemerintah desa Orahili mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi kinerja badan permusyawaratan desa (BPD) orahili yang begitu cepat mengadakan susunan perencanaan rencana pemerintah desa Orahili, semoga dengan kerja sama ini bisa menambahkan rasa semangat kita dalam bekerja dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan kedepannya.

Dan kita menyetujui hal rencana ini demi cepat proses pembangunan berkelanjutan, sekaligus kita buat SK kepengurusan RKPDes orahili tahun 2022 tutupnya.

Dalam pertemuan rapat desa orahili berjalan dengan baik, dan sehingga terbentuknya pengurus RKPDes orahili dengan nama sekaligus jabatan kepengurusan tahun 2022.sebagai penanggungjawab kepala desa orahili Aprilianus Bawamenewi.

  1. Ketua Petrus Zai sekaligus sebagai sekretaris desa Orahili.
  2. Sekretaris RKPDes Abiezeri Bawamenewi sekaligus sebagai kesra.
  3. Anggota Henazatulo Zebua sekaligus sebagai kaur umum.
  4. Perwakilan tokoh masyarakat desa orahili Fonahia zebua
  5. Anggota Yunus harefa sekaligus kepala Dusun satu
  6. Anggota Agustina Harefa sekaligus sebagai Ketua PKK desa orahili.

Setelah selesai di bentuk kepengurusan RKPDes tahun 2022 sekaligus ditandatangani oleh bersama kepala desa Orahili dan anggota BPD desa Orahili,

Sekaligus di saksikan oleh pendamping desa(PD) orahili kecamatan Bawolato beserta masyarakat yang hadir saat itu.

Salah satu tokoh masyarakat desa Orahili Ferisman Zai uangkapnya, “kami berharap kepada pendamping desa menerapkan kepada kami peraturan desa, mengingat selama ini kadang orang yang tidak mengerti peraturan malah itu yg lebih banyak menerapkan peraturan di desa, kami percaya kepada pendamping desa Orahili kecamatan Bawolato, bisa menerapkan kepada kami masyarakat yang kurang memahami aturan mekanisme tentang pembentukan RKPDes desa Orahili agar tidak salah paham kami memberikan pendapat dalam hal ini.

Semoga apa yang kita bahas terkait RKPDes ini bisa tertampung dalam pembahasan anggaran tahun 2022 nantinya,”tandasnya. (Fon zeb)