Kehadiran Program Kotaku di Jambo Aye, Picu Masalah Baru

Reporter: Saif

Aceh Utara | Gerbang indonesia – Kehadiran program Kotaku di Aceh Utara bukan membawa berkah bagi Sejumlah warga di Desa Tanjong Ceungai seperti saat ini sejumlah rumah di dusun tgk Cek Desa Tanjong Ceungai, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara jadi langganan banjir saat musim penghujan tiba.

Belakangan ini kondisi semangkin parah dalam 3 tahun terakhir terutama disaat musim penghujan, karena beberapa drainase yang difungsikan sebagai saluran pembuang air sudah tidak berfungsi, akibat banyak berdiri bangunan rumah warga dan ruko dikawasan saluran tersebut, sehingga aliran air hujan sulit untuk mengering.

Salah seorang warga Gampong Tanjong Ceungai slot gacor yang tidak bersedia dicatut namanya melihat hal ini sangat miris dan merasa kesal, menurutnya kondisi ini sangat bertolak belakang dengan program Kotaku tahun 2021 yang sedang berjalan di kampung Tanjong Ceungai,” tuturnya, 7 November 2021.

Salah satu tujuan program Kotaku adalah mengurangi pemungkiman yang kumuh, meningkatkan akses jalan yang layak bagi masyarakat,” ujarnya.

“Nah apa yang dikerjakan di Desa ini? Apa manfaatnya? Jangan asal habis uang saja tapi tidak ada manfaat” ketusnya.

Beliau menambahkan ” buatlah program yang langsung di rasakan oleh masyarakat manfaatnya, lakukan observasi sebelum membangun, jangan asal jadi dan kesan nya di paksakan. (Saif)