Kedatangan DPD LSM BAKORNAS Kepulauan Nias diSambut Hangat Oleh Kepala Panti Asuhan Faomasi Zoaya di Laverna Kota Gunungsitoli

Reporter: Paskalis Hulu

Gunungsitoli | Gerbang Indonesia РJumat  05/11/21. Saat ditanyakkan oleh Reporter Media Nasional Indonesia (SIBER) dalam hal ini Bapak Paskalis Hulu,S.Pd.

Maksud tujuan dan kedatangan DPD LSM BAKORNAS Kepulauan Nias yaitu melihat dan silahturahmi dengan anak-anak Panti Asuhan

Beliau juga mengatakan bahwa Keceriaan Anak-anak Panti Asuhan Faomasi Zoaya muncul ketika dikunjungi oleh LSM-BAKORNAS Kepulauan Nias”. Ujarnya dengan lugas.

Keterangan, foto: Panti Asuhan Faomasi Zoaya bersama media Gerbang Indonesia serta LSM BAKORNAS
Keterangan, foto: Panti Asuhan Faomasi Zoaya bersama media Gerbang Indonesia serta LSM BAKORNAS

Bapak Yuli Irama Hulu sebagai Ketua DPD LSM-BAKORNAS Kepulauan Nias mengatakan kepada awak media ” Kami datang untuk membantu Anak-anak Panti Asuhan Faomasi Zoaya untuk mendapatkan perhatian khusus dari pihak pemerintah setempat, baik Pemerintah daerah,¬† Pusat Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

Perhatian yang dimaksud disini adalah berupa kebutuhan pokok, primer dan sekunder sehari-hari para anak-anak panti, bahkan kebutuhan akan kesehatan dan obat-obatan, vitamin, dll.

Sebelumnya tahun 2006 gedung ini adalah gedung rawat Inap pasien dan akhirnya beralih menjadi Panti Asuhan Faomasi Zoaya. Jumlah anak-anak Panti sebanyak 75 orang yang terdiri dari beragam suku dan daerah yang berbeda serta latar belakang masalah-masalah yang kompleks,” ungkap Sr. Klara Izanulo Duha kepada awak media.

Beliau berharap kepada DPD LSM BAKORNAS Kepulauan Nias “Harapan saya sebagai penanggungjawab dan pgelola panti Asuhan Faomasi Zoaya ini pak, biarlah ada perhatian dari Pemerintah berupa kebutuhan makanan dan minuman untuk anak-anak panti serta kebutuhan lainnya. Selama ini biaya kebutuhan anak-anak panti ini, bersumber dari uang sewah gedung serbaguna St. Yakobus Pak yang ada di Kompleks Laverna ini. Saya mengelola panti ini kurang lebih 12 tahun. Saya ingin melayani Tuhan dengan mengasuh anak-anak Panti Asuhan ini.

Dengan melihat dan dekat dengan mereka, saya telah melayani dan merasakan kehadiran Tuhan di dalam diri mereka yang telah terlantar sebelumnya. Sehingga dengan keberadaan mereka di panti ini mereka mulai sehat, hidup sejahtra walaupun dalam keadaan dan sumber dana yang terbatas. Kami hanya berharap pada Kasih Tuhan melalui uluran tangan donatur yang perhatian dan peduli kepada anak2 panti yang terlantar (sebelumnya) dan tak punya orang tua (kedua orang tuannya yang telah meninggal dunia), ujar Sr. Klara kepada awak media dengan sedih.

Mungkin setelah kunjungan LSM BAKORNAS ini, mana tahu ada perhatian dan uluran tangan para Donatur serta pihak pemerintah kepada anak-anak panti asuhan Faomasi Zoaya di Laverna. Sehingga para donatur menolong anak panti ini,” ujarnya kepada awak Media. (Paskalis Hulu)