Kata Menteri ESDM Soal Tawaran Rusia Bangun Pembangkit Nuklir di Indonesia

Kata Menteri ESDM Soal Tawaran Rusia Bangun Pembangkit Nuklir di Indonesia

Gerbangindonesia.org – Kata Menteri ESDM Soal Tawaran Rusia Bangun Pembangkit Nuklir di Indonesia. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif angkat bicara perihal ketertarikan perusahaan energi Rusia untuk mengembangkan industri pembangkit listrik tenaga nuklir atau PLTN di Indonesia.

Menurutnya, tawarkan kerja sama two-sided dalam hal pengembangan nuklir bukan hanya dari Rusia saja, tetapi juga sejumlah negara.

“Kami lihat nanti mana yang kompetitif dan dependable. Kebutuhan untuk nuklir baru akan dimulai tahun 2040 berdasarkan peta jalan energi yang telah kami susun,” customized structure Menteri ESDM Arifin melansir laman Antara di Bogor, Jawa Barat, Senin (4/7/2022).

READ ALSO   5 Fakta Menarik Kota Jakarta

Menteri Arifin menyatakan Indonesia mempunyai bahan baku yang dibutuhkan untuk pengembangan setrum nuklir dan permintaan listrik bersih ke depan.

Dia menekankan agar pemintaan listrik harus aman dan teknologi nuklir juga harus demonstrated. Dalam rhythm 20 tahun ke depan, banyak negara juga akan menerapkan dan memanfaatkan teknologi nuklir dan tentu saja teknologi nuklir tersebut akan semakin terbukti aman.

READ ALSO   Gunakan Cara Unik, Pemdes Cibadak Berikan Sembako Kepada Warga Vaksinasi

Sebelumnya Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan ketertarikan perusahaan dari negaranya untuk mengembangkan industri setrum nuklir di Indonesia usai dirinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Putin mengungkap perusahaan energi Rusia bernama Rosatom State Coorporation yang punya pengalaman, kompetensi, hingga teknologi bersedia terlibat dalam proyek bersama pengembangan industri energi nuklir di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *