Breaking News

Kata Menteri ESDM Soal Tawaran Rusia Bangun Pembangkit Nuklir di Indonesia

Kata Menteri ESDM Soal Tawaran Rusia Bangun Pembangkit Nuklir di Indonesia

Gerbangindonesia.org – Kata Menteri ESDM Soal Tawaran Rusia Bangun Pembangkit Nuklir di Indonesia. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif angkat bicara perihal ketertarikan perusahaan energi Rusia untuk mengembangkan industri pembangkit listrik tenaga nuklir atau PLTN di Indonesia.

Menurutnya, tawarkan kerja sama two-sided dalam hal pengembangan nuklir bukan hanya dari Rusia saja, tetapi juga sejumlah negara.

“Kami lihat nanti mana yang kompetitif dan dependable. Kebutuhan untuk nuklir baru akan dimulai tahun 2040 berdasarkan peta jalan energi yang telah kami susun,” customized structure Menteri ESDM Arifin melansir laman Antara di Bogor, Jawa Barat, Senin (4/7/2022).

READ ALSO   Foto Pakai Flash Bikin Kejang? Kenali Epilepsi Fotosensitif

Menteri Arifin menyatakan Indonesia mempunyai bahan baku yang dibutuhkan untuk pengembangan setrum nuklir dan permintaan listrik bersih ke depan.

Dia menekankan agar pemintaan listrik harus aman dan teknologi nuklir juga harus demonstrated. Dalam rhythm 20 tahun ke depan, banyak negara juga akan menerapkan dan memanfaatkan teknologi nuklir dan tentu saja teknologi nuklir tersebut akan semakin terbukti aman.

READ ALSO   Pembangunan Irigasi Menghabiskan Anggaran 2,2 Miliar Tidak Sesuai Dengan RAB "Kinerja Dinas SDA Provinsi Sumatra Utara Dipertanyakan"

Sebelumnya Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan ketertarikan perusahaan dari negaranya untuk mengembangkan industri setrum nuklir di Indonesia usai dirinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Putin mengungkap perusahaan energi Rusia bernama Rosatom State Coorporation yang punya pengalaman, kompetensi, hingga teknologi bersedia terlibat dalam proyek bersama pengembangan industri energi nuklir di Indonesia.

Check Also

Ditanya Kapan Jenguk Putra Siregar, Jawaban Chika TikTok Bikin Netizen Geregetan

Ditanya Kapan Jenguk Putra Siregar, Jawaban Chika TikTok Bikin Netizen Geregetan

Gerbangindonesia.org - Ditanya Kapan Jenguk Putra Siregar, Jawaban Chika TikTok Bikin Netizen Geregetan. Chandrika Chika atau Chika TikTok ternyata belum berkomunikasi lebih lanjut dengan Septia Yetri, istri dari pengusaha Putra Siregar. Satu-satunya komunikasi Chika dengan Septi adalah tak berapa lama setelah insiden pemukulan yang melibatkan Putra terjadi. Hal tersebut disampaikan Chika saat menjawab pertanyaan awak [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.