Breaking News

Ini Dia 3 Cara Mencegah HP Meledak Seperti yang Menewaskan Bocah Ciamis, Yang Perlu di Perhatikan

Ini Dia, 3 Cara Mencegah HP Meledak Seperti yang Menewaskan Bocah Ciamis Yang Perlu di Perhatikan

Gerbangindonesia.org – Ini Dia, 3 Cara Mencegah HP Meledak Seperti yang Menewaskan Bocah Ciamis Yang Perlu di Perhatikan. Ponsel yang meledak ketika dia bertanggung jawab, yang merupakan penyebab bocah sekolah dasar yang terbunuh di Ciamis, memang merupakan peristiwa yang sangat memilukan. Tetapi sebenarnya kemungkinan ledakan ponsel itu kecil.

Meskipun memang ponsel bisa meledak dan itu tentu saja berbahaya bagi penggunanya.

Memang ada banyak alasan mengapa ponsel bisa terbakar atau meledak. Insiden ini hampir selalu terkait dengan baterai perangkat.

Perlu diingat, ponsel ini ditenagai oleh baterai lithium-ion, yang berisi keseimbangan elektroda positif dan negatif.

READ ALSO   Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik Bagi Warga, Berobat di Puskesmas Batujaya Bisa dilakukan Secara Online

Ketika kesalahan terjadi, komponen bagian dalam baterai dapat rusak dan menyebabkan reaksi volatil yang dapat menyebabkan kebakaran, bahkan ledakan.

1. Hindari suhu ekstrem

Anda mungkin tahu bahwa panas adalah musuh terburuk dari ponsel Anda, tetapi bagaimana dengan dingin? Baterai ponsel Anda dioptimalkan untuk bekerja dalam kisaran suhu tertentu, antara 32-95 derajat Fahrenheit. Mengekspos baterai secara teratur ke kondisi keras dapat merusak komponen di dalamnya dan menyebabkan kerusakan jangka panjang.

READ ALSO   Video Bokeh Museum Internet 2022 Download Full No Sensor

2. Jangan menutupi ponsel saat mengisi daya

Tip berikutnya adalah, jangan menutupi ponsel dengan apa pun saat diisi dengan daya. Jangan juga mengisi daya perangkat di tempat tidur. Pilihan terbaik Anda adalah meletakkan ponsel di permukaan yang rata dan keras, seperti meja. Idealnya, jangan bermain ponsel saat diisi.

3. Gunakan pengisi daya yang tepat

Perangkat Anda membutuhkan tegangan dan arus yang optimal untuk mengisi daya dengan benar. Jadi, tetap menggunakan pengisi daya yang termasuk dalam kotak atau mengambilnya langsung dari produsen seluler. Itu berarti, jika Anda memiliki ponsel Samsung, beli kabel dari Samsung. Kemudian, jika Anda memiliki iPhone, dapatkan kabel petir dari Apple Store.

Check Also

Alasan Kenapa di Amerika Sering Terjadi Kasus Penembakan, Yuk Simak Informasinya

Alasan Kenapa di Amerika Sering Terjadi Kasus Penembakan, Yuk Simak Informasinya

gerbangindonesia.org – Alasan Kenapa di Amerika Sering Terjadi Kasus Penembakan, Yuk Simak Informasinya. Alasan Mengapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published.