Gunakan Cara Unik, Pemdes Cibadak Berikan Sembako Kepada Warga Vaksinasi

Reporter: Parianto

Bogor | Gerbang Indonesia – Gelar giat Gebyar Vaksinasi, di Desa Cibadak, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor, Pemerintah Desa Cibadak berikan sembako kepada warga, guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjalani Vaksinasi, dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum ikut melaksanakan Vaksinasi. Cara ini dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah Desa Cibadak guna tercapai nya target Vaksinasi untuk menghindari penyebaran Wabah Covid-19 diwilayahnya.

Keunikan cara Pemerintah Desa Cibadak dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi warganya ini, membuat masyarakat antusias untuk segera melaksanakan proses vaksinasi dan di sambut meriah oleh masyarakat Desa Cibadak, Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Bogor.

“Demi tercapainya target pemerintah daerah upaya dan pemerintah pusat, kami selaku pemerintah Desa memberikan cara jitu dan menarik bagi masyarakat sehingga masyarakat juga tanpa di paksapun tidak enggan untuk di vaksin. Kami juga memberikan penjelasan bahwa Vaksinasi ini tidak berbahaya, sebaliknya nantinya badan kita juga tidak mudah terkena virus dan juga akan mengalami kekebalan”, ujar Jajang Kades Desa Cibadak. Rabu 25/11/2021.

Foto: Kepala Desa Cibadak, Jajang (dok.istimewa)
Foto: Kepala Desa Cibadak, Jajang (dok.istimewa)

“Bagi masyarakat yang sudah mengikuti Vaksinasi, akan kami berikan paket sembako yang mana sembako tersebut berupa mie instan dan paket telur”, ungkapnya.

Seluruh perangkat Desa Cibadak dibantu oleh Bhabinkamtibmas serta Babinsa, juga memberikan edukasi tentang kesehatan bagi warganya.

Foto: Ade Yasin, Bupati Bogor
Foto: Ade Yasin, Bupati Bogor

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut turut hadir Bupati Bogor Ade Yasin, yang dengan kedatangan orang No 1 di Kabupaten Bogor tersebut bisa ikut serta memberikan arahan maupun bimbingan, agar masyarakat faham tentang pentingnya Vaksinasi.

Nani selaku masyarakat juga banyak mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa, yang telah memberikan sembako dalam proses Vaksinasi kali ini.

“Saya juga baru dengar kalau hari ini bagi masyarakat yang ikut vaksin akan mendapatkan sembako”, ucapnya.

“Selain itu saya juga berharap, semoga Pemerintah Desa Cibadak dalam kinerja dan program programnya lebih maju lagi”, sambungnya.

“Saya juga berterimakasih karena sudah di Vaksin, dan kalau sudah mendapatkan kartu Vaksin, saya juga tidak susah untuk berpergian kemana mana. Hal ini bisa memudahkan saya dalam menjalani aktivitas sehari – hari. Namun pastinya, tetap menjalankan prokes yang salah satunya dengan tetap memakai masker kemana pun dan kapan pun”, pungkasnya.(Parianto)