Google Mengumumkan Laptop Chromebook Untuk Gaming

Google Mengumumkan Laptop Chromebook Untuk Gaming

gerbangindonesia.org – Google Mengumumkan Laptop Chromebook Untuk Gaming. Secara keseluruhan, ada tiga perangkat Chromebook khusus game cloud baru yang diperkenalkan oleh Google.

Google telah mengumumkan rencana mereka untuk menutup layanan streaming game Stadia. Meski begitu, sepertinya Google masih belum sepenuhnya menyerah pada dunia industri cloud gaming.

Raksasa teknologi ini sekarang memperkenalkan perangkat Chromebook khusus game untuk pertama kalinya ke pasar. Jajaran laptop Chromebook baru ini telah dioptimalkan untuk memberikan kenyamanan pengguna saat bermain game cloud di berbagai platform.

Untuk menghadirkan jajaran perangkat Chromebook Gaming baru ini, Google bekerja sama dengan beberapa produsen laptop global. Tiga perusahaan yang bekerja sama dengan Google untuk menghadirkan seri laptop Chromebook baru ini terdiri dari Acer, Asus, dan Lenovo.

Selanjutnya, total ada tiga laptop gaming cloud Chromebook yang telah resmi dirilis Google saat ini. Ketiga laptop tersebut antara lain Acer Chromebook 516 GE, Asus Chromebook Vibe CX55 Flip, dan Ideapad Gaming Chromebook dari Lenovo.

READ ALSO   お金を稼ぐためにOpenSeaでNFT写真を販売する方法

Chromebook sendiri sebenarnya bukan perangkat yang ditujukan untuk penggemar video game. Namun, Google berharap fitur baru yang berfokus pada game di perangkat Chromebook dapat mengubah kinerjanya.

Tidak seperti laptop Chromebook lainnya, perangkat ini akan hadir dengan fitur yang mendukung grafis dan cloud gaming yang lancar. Ini termasuk layar resolusi tinggi dengan kecepatan refresh 120Hz, keyboard anti-ghosting dengan pencahayaan RBG opsional, dan dukungan untuk Wi-Fi 6 dan 6E.

Google mengungkapkan bahwa mereka telah bekerja dengan Nvidia untuk membawa kartu grafis RTX 3080 Geforce Now ke jajaran laptop chromebook barunya. Dengan demikian, pengguna akan disuguhkan dengan resolusi hingga 1.600p dan 120 fps saat bermain game di perangkat tersebut.

READ ALSO   Menghemat Waktu, Ini 7 Manfaat Mengirim Ucapan Secara Digital

Demi memperkuat citranya sebagai laptop gaming, Google juga menggandeng Microsoft untuk menghadirkan Xbox Cloud Gaming. Bahkan, ketiga laptop Chromebook ini juga akan mendukung platform Luna milik Amazon.

Belum ada informasi kapan ketiga laptop Chromebook baru ini akan langsung dijual di pasaran. Namun, ketiganya telah dijadwalkan hadir pada akhir Oktober 2022. Sementara itu, harga perangkat chromebook gaming akan dibanderol mulai dari USD 399 atau sekitar Rp. 6,1 juta hingga USD 799 atau setara dengan Rp. 12,2 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *