Dua Gempa Susulan M3,7 dan M3,5 Kembali Guncang Banten

Dua Gempa Susulan Kembali Guncang Banten

Gerbangindonesia.org – Hallo sobat jumpa lagi dengan admin yang selalu memberi info terupdate dan teraktual. Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membahas berkenaan dengan Dua Gempa Susulan M3,7 dan M3,5 Kembali Guncang Banten.

Mungkin sebagaian dari kalian masih ada yang belum mengetahuinya maka kalian sudah berada di artikel yang tepat. Karena dalam artikel ini admin akan membahasnya.

Tidak sedikit orang yang mencari informasi tentang Dua Gempa Susulan M3,7 dan M3,5 ini. Bisa saja kalian juga sedang melacak info tersebut, Dua Gempa Susulan M3,7 dan M3,5 ini.

Kalian bisa simak saja pembahasan kali ini hingga selesai sehingga kalian bisa mengetahui berita tentang Gempa Susulan M3,7 dan M3,5 Kembali Guncang Banten ini.

Nah, jika kalian penasaran dengan berita pengenai Dua Gempa Susulan M3,7 dan M3,5 Kembali Guncang Banten. Berikut pembahasannya di bawah ini.

Dua Gempa Susulan M3,7 dan M3,5 Kembali Guncang Banten

Dua Gempa bumi susulan berkekuatan magnitudo 3,7 dan 3,5 kembali mengguncang wilayah Banten usai gempa awal berkekuatan magnitudo 6,7.

READ ALSO   Penetapan Dan Peresmian Serentak Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan Masa Bakti 2021-2024

Sampai hari Jumat, 14 Januari 2022 pukul 16.40 Wib, Hasil monitoring BMKG memperlihatkan adanya 2 (Dua) aktivitas gempa bumi susulan (Aftershock).

Dengan magnitudo M3,7 dan M3,5, kata Kepala Pusat Gempa bumi dan Tsunami BMKG Bambang Setiyo Prayitno didalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/1).

Untuk menghindari bangunan retak atau rusak yang diakibatkan oleh gempa bumi, periksa dan pastikan rumah kalian baik-baik saja dan tidak ada kerusakan yang diakibatkan getaran gempa bumi, katanya.

Bambang mengatakan gempa pertama berkekuatan magnitudo 6,7 terjadi pada Jumat, 14 Januari 2022 pukul 16.05.41 Wib. Berdasarkan hasil analisis BMKG, kata dia, gempa bumi tersebut mempunyai parameter update dengan magnitudo M6,6.

READ ALSO   Musyawarah Kerja Nasional IV Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia

Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 7,21° LS ; 105,05° BT , atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 132 km arah Barat daya Kota Pandeglang. Kabupaten Pandeglang, Banten pada kedalaman 40 km. Dia menjelaskan, dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya.

gempa bumi yang terjadi adalah jenis gempa bumi dangkal yang dikarenakan adanya aktifitas subduksi. Hasil analisis mekanisme sumber memperlihatkan bahwa gempa bumi miliki mekanisme pergerakan naik ( thrust fault ).

Akhir Kata

Untuk saat ini hanya itu saja informasi yang bisa admin berikan kepada kalian mengenai Dua Gempa Susulan M3,7 dan M3,5 Kembali Guncang Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *