Deretan Resep Olahan Jambu Biji Selain di Jus

gerbangindonesia.org – Deretan Resep Olahan Jambu Biji Selain di Jus. Jambu Biji jadi tidak benar satu buah yang disukai berlimpah individu. Tak hanya rasa manis yang khas, jambu biji juga gampang didapat di supermarket maupun di pasar.

Harga jambu biji pun nisbi murah. Meski harganya murah, jambu biji miliki berlimpah faedah bagi kebugaran tubuh.

Jambu biji mempunyai astringen, yakni zat kimia yang akan menyusutkan jaringan tubuh. Ini sebabnya gusi akan terasa lebih keras dan segar sehabis kami mengkonsumsi jambu biji.

Tak sekedar tersebut, jambu biji juga punya kandungan zat antibakteri yang menahan perkembangan bakteri waktu terkena diare. Zat pembunuh bakteri dursila yang terkandung di dalam jambu biji itu yakni karetinoid, vitamin C, dan potasium.

Jambu biji juga terlampau baik dikonsumsi untuk menghindari agresi jantung. Buah yang satu ini punya kandungan hipoglikemik dan kaya akan serat yang berfungsi untuk turunkan tekanan darah dan persentase kolestrol.

Di samping tersebut, jambu biji berukuran tengah bisa memenuhi 20 prosen keperluan harian tubuh akan potasium. Penelitian menyatakan, rutin mengkonsumsi potasium bisa turunkan tekanan darah.

READ ALSO   Pohon Asam Usia Ratusan Tahun Rebah, Sebabkan Jalan Poros Raha - Tondasi macet

Buah yang satu ini memiliki kandungan antioksidan melawan kanker yakni likopen. Likopen di dalam jambu biji lebih gampang diserap tubuh dibanding terhadap tomat dikarenakan disparitas struktur selnya.

Biasanya individu memakan jambu biji secara segera atau di jus. Tetapi tersedia sebagian cara lain untuk konsumsi jambu biji. Berikut lebih dari satu resep olahan jambu biji yang mampu Kamu coba, layaknya melansir berasal dari a Sassy Spoon, Senin (26/12/2022).

1. Pastry Jambu Keju

bahan:

1 bungkus lembaran puff pastry

1 bungkus pasta jambu biji

1 bungkus krim keju

1 butir telur, dikocok

cara sebabkan:

1. Panaskan lebih pernah oven sampai 180 derajat. Lapisi loyang bersama dengan kertas panggang.
2. Pangkas jambu jadi irisan tipis. Terkecuali memakai krim keju. Susun Puuff pastry di atas loyang. Letakkan 6 irisan jambu biji per lembar puff pastry, lipat lebih kurang 1-2 inci. Tambahkan keju krim di atas irisan pasta jambu biji (Opsional).
3. Buka lipatan lembar puff pastry kedua dan letakkan di atas lembar kue lainnya yang telah terdapat jambu biji.
4. Pangkas jadi 9 kotak sesudah itu lapisi bagian atas puff pastry bersama kuning telur
5. Panggang selama 25 menit atau hingga berwarna cokelat keemasan. pastry siap disajikan

READ ALSO   Akibat Minimnya Rambu Lalu Lintas, Persimpangan Jalan Ir.Juanda - Merpati Kisaran Rawan Kecelakaan

2. Kue Jambu

bahan:

2 batang mentega tawar, suhu ruang

1 cangkir gula pasir

4 telur besar, suhu ruang

1 sendok makan ekstrak vanila

1/4 cangkir susu3 cangkir tepung serba guna

1 1/2 sendok teh baking powder

1 sendok teh garam

14 ons jambu biji diiris setebal

1/2 inci

cara mengakses:

1. Panaskan lebih pernah oven sampai 200 derajat. Semprotkan loyang berukuran 9×13 bersama dengan semprotan minyak supaya bukan lengekt.
2. Di dalam mangkuk besar, kocok mentega dan gula. Campur telur, ekstrak vanila, dan susu lalu tambahkan tepung, baking powder, dan garam. Campur hingga semuanya tercampur bersama rata. Jangan sangat tak terhitung susu agar bukan cair.
3. Tuangkan Setengah berasal dari adonan kue ke loyang, pastikan udah merata menutupi semua bagian bawah loyang.
4. Pada akhirnya, tambahkan irisan jambu biji di atas adonan kue di loyang, pastikan menutupi semua lapisan kue. Tambahkan residu adonan kue di atas irisan jambu biji, pastikan menutupi seluruh irisan jambu biji.
5. Panggang selama 45-50 menit sampai bagian atasnya berwarna cokelat. Sesudah sahih-sahih dingin, pangkas kue persegi jadi batangan kue persegi panjang. Sajikan dan menikmati!

3. Cookies Jambu

Deretan Resep Olahan Jambu Biji Selain di Jus

bahan:

1 cangkir mentega tawar, suhu ruang

READ ALSO   Alat Musik Tradisional Indonesia yang Terbuat dari Bambu, dari Angklung Hingga Saluang

1/2 cangkir gula pasir

1 kuning telur ukuran besar, suhu ruang

1 sendok teh ekstrak vanila

1/4 sendok teh garam2 cangkir tepung serba guna

1/2 cangkir selai jambu biji, suhu ruang

cara memicu:

1. Panaskan lebih pernah oven sampai 200 derajat. lapisi loyang bersama kertas roti.
2. Di dalam mangkuk besar, kocok mentega dan gula sampai tercampur lalu tambahkan kuning telur, ekstrak vanila, dan garam sampai halus. Masukkan tepung sedikit demi sedikit dan aduk sampai bukan berbutir ulang. Campur mengenakan aduk-aduk.
3. Bersama dengan mengenakan satu sendok makan atau sendok kue tengah, gulung adonan jadi bola-bola lalu letakkan di atas loyang.
4. Bersama hati-hati buat lekukan terhadap tiap tiap bola adonan kue mengenakan bagian belakang sendok teh dan jangan menekan sepenuhnya.
5. Dinginkan bola adonan kue selama 1 jam di lemari es guna untuk memadatkan bahan dan sehingga adonan bukan pecah sementara dipanggang
6. Keluarkan loyang berasal dari lemari es dan sendokkan 1/2 sendok teh selai jambu biji ke didalam lekukan di masing-masing loyang. Memakai selai suhu ruangan akan memudahkan mengimbuhkan selai ke di dalam tiap-tiap kue.
5. Panggang selama 10-12 menit atau hingga kue agak berwarna cokelat keemasan.
6. Angkat berasal dari oven dan biarkan dingin selama 10 menit.