Daftar Sayur dan Buah yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan

gerbangindonesia.org – Daftar Sayur dan Buah yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan. Sebagian flora bukan mampu beradaptasi bersama baik selagi pergantian musim. Lebih dari satu sanggup tumbuh fertile dan sebagiannya ulang justru timbul persoalan. Tidak benar satunya selama musim hujan.

Flora yang bukan bisa beradaptasi bersama musim hujan akan mengalami kasus layaknya busuk akar atau busuk batang.

Hal ini sebab flora itu bukan menyukai kelembapan tinggi atau tanahnya konsisten-terusan tergenang air. Kendati demikian, sebagian flora yang menyukai kelembapan tinggi akan tumbuh fertile terhadap musim hujan. Di antaranya adalah flora sayur-sayuran dan buah-buahan.

Untuk menanamnya juga lumayan gampang, anda sanggup melakukannya di pekarangan tempat tinggal atau mampu juga di huma tanam yang luas. Bagi lebih dari satu orang, musim hujan barangkali jadi berkah.

Namun bagi petani, musim itu sebabkan mereka risi gara-gara sanggup membawa dampak gagal panen.
Oleh gara-gara tersebut, butuh taktik spesiļ¬k didalam menanam flora, keliru satunya tahu buah dan sayur yang cocok ditanam di musim hujan. Karena type flora buah dan sayur merupakan asupan yang berlimpah diincar orang, sebab kadar nutrisinya yang baik bagi kebugaran.

Sayuran yang cocok ditanam kala musim hujan

1. Kacang Polong

READ ALSO   8 Jenis Obat Diabetes Untuk Menjaga Kadar Gula Darah Stabil, Yuk Disimak Bro and Sis

Kacang polong adalah keliru satu flora yang bisa beradaptasi bersama baik selama musim hujan. Selagi menanam paling baik adalah kurang lebih bulan Agustus.
Meski tumbuh baik di musim hujan, kacang polong konsisten membutuhkan sinar matahari yang lumayan. Sehabis flora ini tumbuh, anda bisa memanennya skitar 1-2 bulan lantas.

2. Sawi Putih

Tak sekedar kacang polong, sawi putih jadi keliru satu flora yang cocok ditanam ketika musim penghujan dimulai.
Harus diketahui bahwa sawi putih jadi flora yang memadai kuat dan bukan enteng layu ketika terkena derasnya tetesan air. Tak sekedar tersebut, anda bukan wajib mengeluarkan berlimpah biaya untuk menanam sawi putih.

3. Lobak

Lobak merupakan makanan yang sehat yang biasanya dijadikan salad atau sup. Rasanya pedas dan cocok dihidangkan waktu musim hujan.

Wah, cocok sekali dikarenakan flora ini terhitung tumbuh fertile di musim hujan. Sesudah penanaman, flora ini mampu dipanen sehabis berusia 3 minggu – 1 bulan.

4. Cabai Hijau

Tersedia segudang model cabai yang mampu ditanam di pekarangan tempat tinggal. Tidak benar satunya adalah cabai hijau. Ini benar-benar cocok ditanam selama musim hujan sebab sanggup tumbuh bersama dengan fertile. Buah cabainya bisa dipanen sehabis 50-60 hari penanaman.

Sayuran yang cocok ditanam waktu musim hujan

gerbangindonesia.org - Daftar Sayur dan Buah yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan

5. Bayam

Bayam adalah model flora yang cocok ditanam bersama taraf kelembaban yang tinggi. Curah hujan yang tinggi mampu menyebabkan perkembangan bayam lebih cepat tumbuh dan juga fertile. Bayam yang ditanam ketika di musim hujan ini juga benar-benar baik disaat termin perkembangannya.

READ ALSO   4 Perubahan Gaya Hidup Sehat untuk Pekerja Kantoran Menurunkan Berat Badan

6. Selada

Selada jadi flora favorit kalau ditanam sementara musim hujan. Sebab selada merupakan flora yang kuat ketika terima limpahan air hujan yang deras.

Supaya ketika menanam selada di cuaca yang layaknya ini akan lebih enteng untuk proses perkembangan dan menghasilkan selada bersama dengan mutu yang baik.

7. Kangkung

Kangkung terlampau populer di Indonesia. Kangkung sanggup hidup di dataran rendah bersama kelembapan yang memadai tinggi dan tumbuh fertile di musim penghujan.

Menjadi, anda tak mesti menyiraminya secara rutin sebab hujan udah tentu menyiraminya. Kangkung mampu dipanen 2-3 bulan sehabis penanaman.

8. Timun

Bagi orang Indonesia, timun tak boleh absen sebagai menu pendamping layaknya lalapan. Timun yang segar pastilah timun yang dipanen berasal dari kebun segera.

Anda bisa menanamnya pas musim penghujan dikarenakan timun sanggup tumbuh fertile di jaman ini. Kendati demikian, timun membutuhkan perawatan yang lumayan serius dikarenakan mereka merupakan flora merambat.

Buah yang cocok ditanam sementara musim hujan

1. Manggis

Buah bersama dengan kulit berwana ungu dan daging berwarna putih ini miliki rasa yang manis kecuali kualitasnya bagus, dan akan sedikit asam atau lebih-lebih getir terkecuali kualitasnya rendah.

Manggis sekedar panen satu th sekali, di mana idealnya manggis akan berbunga di musim kemarau dan akan panen di musim hujan, yaitu lebih kurang bulan November sampai Maret. Terhadap jaman-era ini, harga manggis akan jauh lebih murah.

READ ALSO   Gaya Hidup Sehat Bisa Didapat Tanpa Harus Kuras Dompet

2. Rambutan

Buah berwarna merah bersama dengan rambut-rambutnya ini akan panen selagi memasuki musim hujan, atau terhadap era-jaman pergantian musim.

Dan biasanya tersebut dimulai berasal dari bulan November sampai Februari. Terhadap waktu-sementara ini, kami akan enteng untuk menemukan rambutan bersama dengan mutu yang baik.

3. Lengkeng

Flora buah lengkeng/kelengkeng ini benar-benar cocok ditanam di dataran rendah berkisar 200-600 mdpl yang punyai iklim basah bersama curah hujan kurang lebih 1.500-3.000 mm/year bersama dengan bulan basah sebanyak 9-12 bulan.

Akan tapi, buah lengkeng akan mengalami pembuahan yang baik ketika musim kemarau, terhadap malam hari bersama dengan suhu kira-kira 15-20 derajat celcius.

4. Melon

Buah melon dapat tumbuh di ketinggian 300-1.000 mdpl bersama dengan curah hujan yang tengah. Iklim yang cocok untuk flora melon yakni iklim kering atau musim panas yang terjadi memadai lama.

Lokasi tanam bersama dengan kelembapan udara rendah cenderung kering dan ternaungi, menyebabkan pohon melon akan enggan berbunga betina. Melon ini menyukai cahaya sinar matahari, tapi masih didalam batas wajar yaitu sebesar 70 prosen.

5. Durian

Buah bersama dengan rasa dan aroma yang khas dan juga cirinya yang berduri ini dapat berbuah dua kali di dalam setahun. Tetapi puncaknya durian akan panen secara seiring diperkirakan terhadap bulan November awal ketika memasuki musim penhujan.