Breaking News

Cara Mudah Menurunkan Stress di Kantor, Tidak Perlu Menemui Dokter

Cara Mudah Menurunkan Stress di Kantor, Tidak Perlu Menemui Dokter

Gerbangindonesia.org – Cara Mudah Menurunkan Stress di Kantor, Tidak Perlu Menemui Dokter. Pekerjaan yang menumpuk mungkin ditekankan, terutama jika Anda harus mengalaminya setiap hari di kantor. Anda tentu tidak akan bisa melarikan diri lagi ke tempat lain dengan benar.

Nah, sebuah penelitian yang dilakukan baru -baru ini di tempat kerja baru -baru ini, menunjukkan bahwa membuat taman kecil di dekat meja kerja dapat mengurangi stres.

Eksperimen dilakukan pada 63 pekerja di Jepang, untuk melihat perubahan psikologis dan fisiologis sebelum dan sesudah menempatkan taman kecil di atas meja.

Melaporkan dari situs kesehatan, sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Hyogo di Awaji, menjelaskan bagaimana pabrik mini yang berlokasi di ruang kerja Anda dapat mengurangi tekanan yang Anda alami.

READ ALSO   5 Negara Pengakses Situs Dewasa Terbanyak di Dunia

Para peneliti dari peneliti Tabg terdiri dari Masahiro Toyoda, Yuko Yokota, Marni Barnes, dan Midori Kaneko mengeksplorasi penggunaan praktis tanaman dalam ruangan untuk meningkatkan kesehatan mental di antara karyawan.

Penelitian ini juga dilakukan bersama dengan teori bahwa tanaman dapat membawa ketengan dan kedamaian ke mentalitas manusia. Penelitian ini secara ilmiah memverifikasi tingkat dampak psikologis dan fisiologis yang disebabkan oleh tanaman dalam ruangan.

READ ALSO   5 Film Bertema Hari Kemerdekaan Indonesia: Ada Soekarno hingga Jenderal Soedirman

Para peneliti membawa tanaman ke ruang kerja di kantor dan menghitung pengurangan stres pada karyawan. Temuan ini juga diterbitkan dalam jurnal mereka “Potensi Tanaman Dalam Ruangan Kecil Di Meja Untuk Mengurangi Tekanan Pekerja Kantor” yang diterbitkan dalam jurnal Horttechnology Access, oleh American Society for Horticultural Science.

Toyoda menambahkan, saat ini tidak begitu banyak orang yang sepenuhnya memahami dan memanfaatkan manfaat pemulihan stres yang dibawa oleh tanaman di tempat kerja.

“Untuk memperbaiki situasi seperti itu, kami memutuskan penting untuk memeriksa dan memberikan bukti ilmiah untuk efek pemulihan stres dalam pengaturan kantor nyata,” jelasnya.

READ ALSO   Awas Mampet, 8 Hal Ini Tak Boleh Dibuang ke Dalam Wastafel Dapur

Para peneliti juga mengukur tekanan psikologis pada peserta yang menggunakan inventaris kecemasan sifat-sifat. Rasio peserta yang pulsa pulsa menurun secara signifikan setelah istirahat 3 menit dengan tanaman, terbukti definitif.

Inti dari penelitian ini adalah untuk memverifikasi efek mengurangi stres dari tanaman yang sengaja menatap di lingkungan kantor, ketika seorang pekerja merasa lelah selama jam kerja. Keterlibatan pasif dan aktif dengan tanaman di tempat kerja karena kontribusinya dalam stres dan mitigasi kelelahan.

Peserta memiliki keterlibatan pasif (akses visual) dan aktif (merawat) dengan tanaman. Selain itu, meskipun tidak melibatkan gerakan fisik, interaksi aktif dengan tanaman yang dapat dilakukan oleh pekerja kantor dengan cepat dan mudah di atas meja mereka memiliki dampak yang signifikan.

Check Also

Alasan Kenapa di Amerika Sering Terjadi Kasus Penembakan, Yuk Simak Informasinya

Alasan Kenapa di Amerika Sering Terjadi Kasus Penembakan, Yuk Simak Informasinya

gerbangindonesia.org – Alasan Kenapa di Amerika Sering Terjadi Kasus Penembakan, Yuk Simak Informasinya. Alasan Mengapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published.