Cara Menonaktifkan 4 Fitur Menjengkelkan di iOS 16

Cara Menonaktifkan 4 Fitur Menjengkelkan di iOS 16

gerbangindonesia.org – Cara menonaktifkan 4 fitur menjengkelkan di iOS 16. Apple telah menerbitkan iOS 16 ke semua perangkat iPhone secara global, dengan menawarkan sejumlah fitur baru untuk penggunanya.

Adapun beberapa fitur menarik ini, termasuk layar kunci yang dapat disesuaikan, sunting dan kemampuan yang tidak ada di iMessages, penampilan desain pemberitahuan, untuk memperbarui fitur keamanan dan darurat.

Selama satu minggu setelah rilis, pengguna iPhone mulai merasakan fitur yang dibawa oleh iOS 16, dan menentukan baris fitur yang paling disukai.

Cara Menonaktifkan 4 Fitur Menjengkelkan di iOS 16

Meski begitu, beberapa pengguna menganggap beberapa fitur iOS 16 mengganggu atau tidak perlu. Salah satunya adalah tombol pencarian atau sorotan di layar beranda.

Meskipun tombol ini dimaksudkan untuk memudahkan pengguna jika Anda ingin menemukan sesuatu, tetapi terletak di bagian bawah sering disentuh secara tidak sengaja.

READ ALSO   10 Rekomendasi Hp Android Terbaik Berdasarkan Skor Antutu, Cocok Untuk Gaming

Selain itu, iOS 16 juga memberi pengguna pilihan untuk menonaktifkan atau mengubah fitur yang tidak diperlukan. Langkah-langkah berikut dapat diambil oleh pengguna untuk mengatasi fitur-fitur ini.

Tombol Cari di Layar Beranda

Tombol pencarian di layar beranda menyediakan pengguna akses yang lebih cepat untuk mencari, seperti pesan teks, aplikasi, dokumen, lokasi, atau berbagai hal lain yang ada di perangkat atau situs web.

Namun, lokasi tombol membuatnya mudah disentuh secara tidak sengaja. Sebelumnya, pengguna iPhone dapat mengakses halaman pencarian dengan menggosok layar beranda.

Metode ini lebih sederhana dan keberadaan tombol tidak memiliki efek yang berbeda.

Untuk menonaktifkan tampilan tombol pencarian ini, pengguna dapat memasukkan aplikasi pengaturan untuk menemukan menu layar beranda. Dari menu, opsi tampilan layar beranda akan muncul.

Pengguna iPhone dapat menggeser sakelar dari opsi layar di rumah ke kiri untuk menghapus tampilan tombol pencarian dari halaman depan.

Ubah tampilan pemberitahuan di layar kunci

iOS 16 juga memberikan tampilan pemberitahuan yang berbeda, yang merupakan pemberitahuan yang biasanya muncul di atas, sekarang muncul di bagian bawah dan memungkinkan pengguna untuk mengetuk notifikasi muncul di layar penuh.

READ ALSO   Tri Gelar Turnamen Esports PUBG Mobile dan Mobile Legends Berhadiah Rp 300 Juta

Jika Anda tidak menyukai tampilan pemberitahuan terbaru, iOS 16 juga memberi pengguna kemampuan untuk memilih bagaimana pemberitahuan mereka ditampilkan di layar kunci.

Pengguna hanya perlu memasukkan aplikasi Pengaturan untuk mengakses menu pemberitahuan. Dari sini, pengguna diberikan tiga opsi tampilan pemberitahuan, yaitu menghitung, menumpuk dan daftar.

Untuk jumlah tampilan, pemberitahuan akan muncul di bagian bawah layar dalam bentuk angka. Tumpukan Tampilan akan menampilkan pemberitahuan di bawah layar di tumpukan.

Sementara daftar tampilan akan menampilkan pemberitahuan dalam bentuk layar penuh di layar kunci. Untuk mengubah tampilan notifikasi menjadi sama seperti sebelumnya, pengguna dapat memilih opsi daftar ini.

Fitur foto atau kenangan unggulan

Fitur ini adalah salah satu fitur yang didukung oleh kecerdasan buatan dari Apple, yang memunculkan foto dan video di berbagai tempat di layar iPhone.

Foto-foto berasal dari galeri dan ditampilkan di layar dengan tujuan pengingat bagi pengguna foto atau ingin melihat foto.

READ ALSO   Menghemat Waktu, Ini 7 Manfaat Mengirim Ucapan Secara Digital

Namun, fitur ini bisa menjengkelkan saat mulai menampilkan foto yang tidak pantas atau tidak diinginkan untuk tampil layar ponsel cerdas.

iOS 16 memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan fitur-fitur ini. Setelah memasuki pengaturan, pengguna memasukkan menu foto dan slide switch dari opsi konten yang ditampilkan.

Selain itu, fitur ini tidak akan memunculkan foto di layar iPhone dan hanya muncul di galeri foto di perangkat.

Akhiri Panggilan Menggunakan Tombol Sisi

Tombol samping atau tombol daya biasanya digunakan untuk menyalakan atau mengunci layar iPhone. Namun, tombol juga dapat digunakan sebagai pilihan alternatif untuk mengakhiri panggilan.

Sayangnya, fungsi ini sering membuat pengguna iPhone secara tidak sengaja mengakhiri panggilan untuk menekan tombol samping.

Dengan iOS 16, pengguna dapat menonaktifkan fungsi. Melalui aplikasi Pengaturan, pengguna akan menemukan menu aksesibilitas.

Dari sini akan ada beberapa opsi, termasuk sentuhan. Pilih opsi dan pindahkan tombol dari kunci ke akhir panggilan.

Setelah menonaktifkan fungsi, pengguna dapat menerima panggilan tanpa takut menekan tombol daya secara tidak sengaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *