Cara Menambahkan Jam Tayang di Youtube

Cara Menambahkan Jam Tayang di Youtube

gerbangindonesia.org – Cara Menambahkan Jam Tayang di Youtube. Untuk mendapatkan uang, maka kamu harus mempraktekkan tips mudah berikut untuk meningkatkan waktu tayang Youtube. Beberapa syarat yang diberikan Youtube cukup spesifik, sehingga pemula harus bekerja keras untuk bisa memaksimalkannya.

Cara Menambah Jam Tayang Youtube

Secara umum ada 2 syarat monetisasi youtube yaitu channel kamu harus memiliki minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tonton youtube untuk total semua video. Jadi, dalam perjalanan, kamu harus memiliki banyak konten agar dapat memenuhi persyaratan tersebut.

Cara Meningkatkan Waktu Jam Tayang menggunakan Layanan Waktu Jam Tayang

Untuk pemula, tip mudah untuk meningkatkan waktu tayang YouTube adalah dengan menggunakan layanan buzzer. Umumnya buzzer ini memiliki banyak tim untuk setiap wilayah. Tak jarang buzzer memiliki aset akun yang bisa membantu para pemula untuk menambah jam tayang di channel Youtube mereka.

Biasanya tim buzzer memiliki lebih dari 10 akun media sosial yang digunakan secara bergantian agar tidak terdeteksi sebagai spam. Dari semua hal ini, mudah untuk mendapatkan 1000 pelanggan dan 4000 jam tayang. Jika kamu seorang pemula di dunia Youtube, ini adalah bagian dari pencapaian yang menggiurkan.

Monetisasi Channel Youtube dengan Layanan Waktu Tayang

Apa saja syarat lain untuk bisa memonetisasi konten di Youtube? Diantara syarat monetisasi akun Youtube adalah sebagai berikut.

READ ALSO   Cara Mencegah Penyebaran Hoax yang Harus Diketahui Warganet

Video harus asli

Hak cipta dan orisinalitas adalah salah satu keunggulan channel Youtube yang harus kamu perjuangkan. Jadi, untuk melakukan monetisasi, segala sesuatu yang berhubungan dengan konten harus orisinal dan akuntabel.

Channel kamu Lebih Dari Enam Bulan

Tips mudah menambah jam tayang Youtube selanjutnya yang berkaitan dengan umur akun. Setidaknya sudah dibuat sejak 6 bulan yang lalu dan mendapat jumlah subscriber 1000 orang. Tidak hanya itu, jumlah tampilan konten juga memiliki minimal 4000 tampilan sehingga gaji kamu sebagai Youtuber dapat dicairkan.

Menghindari Backsong Hak Cipta

Dalam membuat video untuk channel Youtube, pastikan tidak melanggar hak cipta dengan menambahkan backsong orang lain. Ini akan membuat video kamu dilarang, sehingga muncul tanpa suara.

Perhatikan Durasi Video kamu

Sebaiknya hindari konten video yang berdurasi kurang dari satu menit atau 60 detik. kamu bisa bebas berekspresi untuk menyajikan konten dengan durasi yang lama, sambil terus melakukan perbaikan dari berbagai sisi.

Kiat untuk Meningkatkan Waktu Tayang Secara Organik

Selain menggunakan layanan buzzer, tips mudah meningkatkan waktu tayang Youtube

yaitu dengan melakukannya secara organik. Upaya ini merupakan langkah jangka panjang yang harus dilakukan secara konsisten.

READ ALSO   Bye Toxic Vibes! Ini 5 Cara Menyembuhkan Rasa Trauma Usai Diselingkuhi

Memastikan Niche Konten yang Tepat

Niche atau tema utama konten akan menjadi tolak ukur kamu dalam menentukan jenis video yang akan diupload. Dengan konsistensi niche, kamu akan memudahkan algoritma Youtube untuk merangkak untuk memastikan kredibilitasnya.

Niche yang sesuai dengan rencana awal kamu dalam membuat akun Youtube tentunya akan memberikan gambaran untuk menyajikan konten yang lebih spesifik. Jika kamu memiliki tim, maka kemudahan eksekusi konten akan menjadi kekuatan tersendiri.

Menggunakan Judul Ramah dengan Algoritma Youtube

Tip mudah untuk meningkatkan waktu tayang Youtube agar lebih konsisten adalah dengan menggunakan judul yang bersahabat dengan algoritme. Ini akan membuat akun kamu lebih mudah ditemukan, dan bahkan berpotensi menjadi akun yang berperingkat baik di halaman pertama pencarian Google.

Berinteraksi dengan Pelanggan Secara Berkala

Interaksi akan membangun keterlibatan yang lebih baik di Youtube. kamu dapat meminta pemirsa untuk berkomentar, menyukai, dan berlangganan agar saluran kamu tetap hidup. kamu dapat melakukan Q&A umum tentang konten.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan giveaway dengan hadiah-hadiah tertentu yang menggiurkan. Langkah memberikan hadiah kepada subscriber juga bisa menjadi bentuk apresiasi dan terima kasih kepada yang sudah setia menonton channel Youtube kamu dari awal.

Membuat Konten Berkualitas dan Diharapkan

Tips mudah meningkatkan waktu tayang Youtube selanjutnya yaitu dengan membuat konten yang berkualitas dan ditunggu-tunggu. Konten yang berkaitan dengan pendidikan, konten harian, konten tentang makanan, atau lainnya dapat digunakan untuk memancing rasa ingin tahu penonton.

READ ALSO   13 Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina yang Benar, Perhatikan Ciri-Ciri Fisiknya

Jika sudah mendapatkan rasa penasaran ini, maka lanjutan konten yang akan diunggah juga akan mendapat sambutan yang baik. Semakin baik umpan balik yang datang, semakin baik untuk akun Youtube kamu.

Lakukan Live Streaming pada waktu tertentu

Live streaming akan sangat memengaruhi penayangan, waktu tayang, dan jumlah subscriber kamu. Jadi perhatikan waktu terbaik yang dimiliki subscriber kamu, agar tujuan mendapatkan jam tayang yang lebih tinggi juga akan lebih cepat tercapai.

Bangun Branding yang kuat

Brand Youtuber kamu juga harus kuat. Bagaimana kamu ingin dikenal? Apa karakteristik yang kamu miliki? Konten seperti apa yang akan mengisi saluran Youtube kamu? Siapa yang akan menjadi target audiens? Apakah ada kelemahan yang perlu diperbaiki? Apa peluang terbaik untuk rencana konten kamu?

Pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu kamu menentukan branding terbaik untuk dilakukan. Semakin spesifik jawabannya, semakin baik perencanaannya sangat detail dari program dan konten yang akan diunggah.

Beberapa tips mudah untuk meningkatkan waktu tayang Youtube di atas hanya untuk referensi. kamu bisa langsung mempraktekkannya agar syarat monetisasi juga langsung terpenuhi. Memang benar tidak ada yang mudah saat memulai, tapi bukan sesuatu yang mustahil untuk dilakukan, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *