Breaking News

Baunya Bikin Pusing, Durian Ternyata Menawarkan 7 Manfaat Hebat untuk Tubuh

Baunya Bikin Pusing, Durian Ternyata Menawarkan 7 Manfaat Hebat untuk Tubuh

Gerbangindonesia.org – Baunya Bikin Pusing, Durian Ternyata Menawarkan 7 Manfaat Hebat untuk Tubuh. Durian dengan nama lain raja buah tropis ini memiliki polong besar yang dapat dimakan yang disebut mash durian.

Sayangnya, durian memiliki reputasi yang sedikit buruk karena baunya yang tidak sedap. Namun, buah dengan tekstur yang velvety dan rasa yang manis menawarkan berbagai manfaat.

Kaya akan nutrisi, mineral, nutrient, dan serat ini membuat durian dianggap sebagai makanan super. Karena kandungan nutrisinya yang tinggi dan beragam inilah durian menawarkan banyak manfaat kesehatan ketika dikonsumsi.

Mari kita simak 7 manfaat kesehatan dari buah durian

Baunya Bikin Pusing, Durian Ternyata Menawarkan 7 Manfaat Hebat untuk Tubuh

1.Mengurangi Risiko Kanker

Makanan dan produk sekarang penuh dengan radikal bebas. Radikal bebas merupakan senyawa yang sangat reaktif yang dapat merusak sel dan DNA. Adanya kerusakan itu dapat menyebabkan banyak jenis kanker.

READ ALSO   HaloCare, Paket Manfaat Kesehatan Terjangkau dan Fleksibel

Durian dengan kandungan antioksidan tinggi seperti polifenol dapat membantu menangkal radikal bebas dari tubuh. Hal itulah yang dapat mengurangi risiko kanker.

2.Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Penyebab utama penyakit jantung adalah kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat seperti pola makan yang buruk dan gula yang tinggi.

Durian mengandung potasium tinggi yang baik untuk sirkulasi darah dan kesehatan jantung. Oleh karena itu, durian cocol mencegah atau mengurangi tekanan darah tinggi pada orang yang menderita penyakit Jantung.

Selain itu, rutin makan durian juga dapat menurunkan kadar lemak dan kolesterol tidak sehat dalam darah.

READ ALSO   Enlace Gratuito Prueba de Trauma Infantil en Tiktok Mind.Betterme.World - Spanilo

3.Mengatur Gula Darah

Durian memiliki indeks glikemik yang rendah. Karena itu, setelah makan durian, kadar glukosa darah tidak cepat meningkat. Alhasil, hal ini bermanfaat bagi penderita diabetes untuk mengatur kadar gula darahnya.

Jumlah serat makanan yang tinggi dalam durian juga membantu memperlambat pencernaan karbohidrat. Serat menumpuk di usus dan menghalangi penyerapan karbohidrat dan gula. Dengan demikian, mencegah lonjakan kadar gula darah.

4.Meningkatkan Pencernaan

Durian mengandung serat makanan dalam jumlah tinggi, baik yang larut maupun yang tidak larut. Akibatnya, ini membantu pencernaan yang lebih baik dan meningkatkan kesehatan usus.

Makan serat makanan membuat Anda merasa kenyang. Hal tersebut dapat mencegah makan berlebihan dan meningkatkan span waktu di antara waktu makan.

5.Meningkatkan Mood

Suasana hati kita adalah fungsi dari keseimbangan neurotransmiter dan hormon otak. Beberapa makanan, seperti durian, membantu meningkatkan kadar neurotransmiter yang meningkatkan state of mind.

READ ALSO   4 Perubahan Gaya Hidup Sehat untuk Pekerja Kantoran Menurunkan Berat Badan

Durian mengandung asam amino triptofan yang dapat membantu memproduksi synapse serotonin. Serotonin inilah yang membantu menciptakan perasaan bahagia, tenang, dan rileks.

6.Meningkatkan Imunitas

100g durian memenuhi 24% dari asupan L-ascorbic acid harian yang direkomendasikan. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kekebalan Anda.

Studi menunjukkan bahwa L-ascorbic acid membantu sel darah putih berfungsi lebih baik. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi Vitamin C setiap hari, Anda membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh

7. Meningkatkan Kesehatan Kulit

L-ascorbic acid dalam durian membantu meningkatkan kesehatan kulit dan mengurangi pigmentasi karena adanya L-ascorbic acid. Selain itu, membantu meningkatkan produksi kolagen. Kolagen adalah protein yang ditemukan di kulit, rambut, dan kuku.

Antioksidan sangat bagus untuk kulit. Tingginya jumlah antioksidan dalam durian seperti mencegah kerusakan sel, mengurangi kerutan dan kerusakan kulit.

Bagaimana? Kalian tertarik untuk pesta durian?

Check Also

Kisah Petani Kopi, Burung Punglor, dan Mistis Spiritual Bali di Batas Wallacea

Kisah Petani Kopi, Burung Punglor, dan Mistis Spiritual Bali di Batas Wallacea

gerbangindonesia.org - Kisah Petani Kopi, Burung Punglor, dan Mistis Spiritual Bali di Batas Wallacea. Kisah Petani Kopi ,DI suatu desa di Tabanan Kauh, Bali, seorang petani kopi sibuk bekerja di kebun merabas rumput. Sebab rumput udah tinggi melebihi lutut. Layaknya biasa, rumput mesti dipangkas, rata-rata 3 kali didalam setahun, supaya produksi kopi sanggup optimal. Sambil [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.