8 Rekomendasi Wisata Kuliner di Bali

8 Rekomendasi Wisata Kuliner di Bali

gerbangindonesia.org – 8 Rekomendasi Wisata Kuliner di Bali. Bali sering menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan mengunjungi pulau ini. Selain melihat tempat wisata yang terkenal disana, wisatawan lokal, wisatawan daerah dan wisatawan mancanegara berduyun-duyun ke Bali untuk menikmati kuliner di sana. Ragam makanan dan rasanya yang khas tentu sangat menggugah selera.

Saat berwisata di Bali, tentunya sebagian orang mencari Kuliner Halal di Bali. Mungkin Anda pernah berpikir bahwa hampir semua makanan di Bali tidak halal karena jumlah umat Islam di sana sangat sedikit. Semua itu tidak benar, karena di sana banyak kuliner halal.

Ada 8 daftar tempat makan di Bali yang direkomendasikan untuk Anda jika ingin berwisata di Bali, yaitu:

1. Restoran Goerih Bali

Jika Anda mencari tempat kuliner yang enak di Bali, Restoran Goerih wajib Anda kunjungi. Terletak di kawasan wisata The Basket Bali, Goerih menyajikan beragam menu tradisional khas Indonesia. Mulai dari makanan berat hingga snack/jajanan pasar.

Di sini Anda bisa menemukan Sosis Ayam Betutu 1 meter yang saat ini sedang hits di Bali. Dan menjadi primadona Goerih di mana sosis buatan sendiri dengan cita rasa Bali ayam betutu disajikan sepanjang 1 meter.

Tak ketinggalan ada juga aneka Nasi Metunu. Nasi rempah khas Bali dimasak dalam oven berbahan bakar kayu dengan topping yang bisa dipilih sesuai keinginan. Seperti ayam betutu, ayam crispy dan sambal penyet, bebek betutu, cumi goreng dan petai balado hingga balado ikan teri.

READ ALSO   Daftar Peluang Usaha Bisnis Menjanjikan Minim Modal, Dijamin Menguntungkan

Rekomendasi menu lainnya yang patut dicoba antara lain Tahu Krispy, Lumpia Sayur, Nasi Goreng, Ayam/Bebek Betutu, Nasi Kuning, Rujak Serut, Tape Panggang Keju, Rujak Buah Kampung Langit dan lain sebagainya.

Untuk menu minumannya ada es campur, es teler, dawet, cincau hijau, sop buah, kacang merah, es kelapa jingga, es kelapa dengan degan dan aneka labu siam dan minuman ringan.

2. Warung Menwati

Warung ini adalah tempat makan enak di Bali yang letaknya tidak jauh dari pantai Sindu, Sanur. Dengan menu andalannya, Nasi Campur, warung ini mulai beroperasi pada pukul delapan WITA. Tidak perlu khawatir dengan rasa makanannya. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang selalu datang ke toko ini.

Menu andalan nasi campur ini disajikan dengan berbagai pilihan ikan seperti urap sayur khas Bali, ayam betutu, pindang saos tomat, sambal mantah, telur pindang, dan keripik kulit ayam. Warung Meng Wati memiliki cita rasa yang khas, makanan ini dijamin menggoyang lidah.

3. Warung Wardani

Memang toko ini letaknya agak jauh dari keramaian kota Denpasar. Namun, toko ini tidak kalah populer.

Warung Wardani menyajikan kuliner khas Bali dengan menu yang tentunya sangat menggiurkan yaitu nasi campur ayam dan nasi campur daging.

Kedengarannya biasa saja, namun cita rasa dan aroma khas rempah khas Bali di setiap sajiannya membuat warung ini menjadi primadona bagi wisatawan.

Nasi campur sebagai menu utama dibandrol dengan harga sekitar 30.000 hingga 40.000. Namun harga tersebut membuat Warung Wardani dikategorikan sebagai wisata kuliner Bali yang murah jika dibandingkan dengan kualitas dan rasa masakannya.

READ ALSO   Bakso Bakar Juminem Membuat Lidah Bergoyang

Warung Wardani terletak di Jl. Yudistira nomor 2 Denpasar. Bahkan kini membuka cabang di Bandara Internasional Ngurah Rai. Buka dari jam delapan pagi sampai jam empat sore.

4. Toko Sudut

Warung ini memang cukup terkenal di kalangan wisatawan lokal Bali. Ini karena harga yang ditawarkan relatif murah, yakni hanya sepuluh ribu rupiah hingga dua puluh lima ribu rupiah per porsi.

Dengan nasi campur berisi iga sapi, paru-paru, ayam peludah, kulit ayam, telur rebus, sate lilit, sayur dan sambal menjadi andalan. Warung Pojok terletak di Jl. Semangka nomor 168 Denpasar.

5. Sup Ikan Warung Mak Ben

Sop ikan ini merupakan kuliner khas Bali. Setiap orang yang berkunjung ke Bali pasti ingin mencicipi hidangan favorit banyak orang ini.

Warung ini hanya memiliki satu menu yaitu paket sederhana. Paket ini terdiri dari nasi putih, sambal yang sangat pedas, gorang ikan dan sop ikan dengan bumbu khas tradisional yang membuat pengunjung selalu ketagihan.

Anda dapat menemukan toko ini di Jl. Hang Tuah nomor 45 Sanur. Buka dari jam delapan pagi sampai jam sepuluh malam. Cocok sebagai wisata kuliner malam Bali.

6. Ayam Bakar Taliwang

Ayam Bakar Taliwang cukup unik karena menyajikan ayam bakar dari ayam kampung asli. Menu andalannya adalah ayam plecing dan ayam sasak yang enak dan rasanya enak.

Seperti namanya, bahan dasar masakan ini adalah daging ayam dengan berbagai macam bumbu dan tentunya rasa pedas yang menjadi ciri khasnya. Yang membuat masakan ini unik adalah semua bumbunya dimasukkan ke dalam perut ayam sehingga rasa bumbunya menyebar ke seluruh daging.

READ ALSO   Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Terhindar Dari Penyakit

Ayam Bakar ini dipanggang selama dua puluh empat jam di atas bara api untuk menghasilkan rasa dan aroma yang tajam dan khas. Menu ini bisa ditemukan di Jl. Tenungku Umar nomor 10 Denpasar.

7. Nasi Tekor

Menu yang disajikan adalah nasi campur dengan lauk lawar biuh batu, ayam serapah, sambal bali, ayam panggang dan kuah ares. Yang membuat unik adalah pemandangannya.

Salah satu tempat nongkrong di Bali ini menyuguhkan pemandangan era 90-an. Selain itu, romantisme chef dan nenek saat membuat dan menyajikan masakannya terlihat begitu berkesan. Dan menjadikan salah satu tempat makan romantis di bali.

Nasi tekor ini beralamat di Jl. By Pass Ngurah Rai Tohpati nomor 28 Denpasar.

8. Rumah Sate Gourmate

Wisata kuliner bali di malam hari yang direkomendasikan banget adalah tempat makan yang khusus menyediakan sate. Bertempat di Kuta Bali, menjadikan tempat ini favorit para pencinta sate.

Bukan karena harganya yang murah melainkan karena sate yang disajikan memiliki variasi rasa hingga dua belas macam. Tempat ini menjadi salah satu tempat makan enak di Bali loh.

Harga yang ditawarkan pun relatif murah. Uniknya lagi, di tempat ini sate tidak dicucuk melainkan dililit setelah dicincang halus. Kemudian dikasih bumbu bumbu yang membuat rasanya lebih nikmat saat disajikan.

Aroma dari satenya yang khas membuat ingin segera memakannya. Kamu bisa menjadikan ini sebagai salah satu kuliner di Kuta Bali yang wajib dikunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *