7 Makanan yang Bisa Membuat Kulit Kamu Lebih Berminyak

7 Makanan yang Bisa Membuat Kulit Kamu Lebih Berminyak

gerbangindonesia.org – 7 Makanan yang Bisa Membuat Kulit Kamu Lebih Berminyak. makanan yang Anda makan mempengaruhi kesehatan Anda, termasuk kulit Anda. Makan makanan tertentu bisa menjadi masalah bagi orang dengan jenis kulit berminyak.

Karena. Ada beberapa makanan yang bisa memicu produksi minyak berlebih. Akibatnya, kulit akan semakin berminyak yang tentunya mengganggu penampilan dan kepercayaan diri.

7 Makanan yang Bisa Membuat Kulit Kamu Lebih Berminyak

Apa saja makanan yang perlu dihindari oleh para pemilik jenis kulit berminyak?, yuk simak di bawah ini

1. Produk susu

Produk susu mengandung hormon tingkat tinggi (seperti testosteron) yang merangsang kelenjar sebaceous di kulit, membuatnya lebih berminyak.

2. Kafein

Sebuah penelitian menyatakan bahwa kopi mengurangi sensitivitas insulin. Artinya, kadar gula darah tetap tinggi untuk waktu yang lebih lama dari biasanya setelah minum kopi. Hal ini dapat meningkatkan peradangan dan memperburuk jerawat pada kulit.

READ ALSO   Waspada! Begini Ciri-ciri Obat Herbal yang Berbahaya

3. LemakĀ 

Makan banyak lemak jenuh dapat meningkatkan peradangan pada kulit yang dapat menyebabkan produksi minyak berlebih. Hindari daging merah seperti domba, sosis, daging sapi, dan bacon, serta pizza, mentega, krim, keju, kue, dan kue kering.

4. Gula

Mengkonsumsi gula menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Hal ini menyebabkan produksi insulin berlebih yang menyebabkan kelenjar memproduksi lebih banyak minyak. Pada akhirnya, gula dapat menyebabkan kulit berminyak dan jerawat

5. Camilan asin

Kelebihan garam dapat menyebabkan retensi air dan peradangan. Ini juga dapat menyebabkan peningkatan kadar minyak di kulit saat mencoba memerangi dehidrasi yang disebabkan oleh garam.

READ ALSO   Batuk Alergi Ini Penyebab dan Cara Pengobatannya

6. Makanan pedas

Cabai dapat membuat panas dalam tubuh yang dapat membuat kulit berminyak sehingga menimbulkan banyak jerawat, terutama jika Anda rentan terhadap jerawat. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda harus mengonsumsi lebih banyak sup dan salad.

7. Alkohol

Alkohol membuat tubuh dehidrasi, yang menyebabkan kulit memproduksi lebih banyak minyak untuk mengimbanginya. Inilah yang sering menyebabkan kulit berminyak menjadi rawan jerawat dan komedo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *