6 Maanfaat Buah Kedondong Yang Jarang Diketahui

 

6 Maanfaat Buah Kedondong Yang Jarang Diketahui

gerbangindonesia.org – 6 Maanfaat Buah Kedondong Yang Jarang Diketahui. Buah Kedondong sangat populer di kalangan orang Indonesia. Tekstur dan rasa yang khas sangat cocok untuk diproses dalam salad, untuk hidangan penutup gaya Indonesia.

Tidak hanya memanjakan lidah, buah Kedondong ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Ini adalah 5 manfaat kedondong.

1. Tingkatkan kekebalan

Dalam sepotong buah Kedondong mengandung kadar vitamin C sekitar 30 mg. Jika Anda mengonsumsi setidaknya dua bagian Kedondong, Anda dapat memenuhi kebutuhan harian Anda untuk vitamin C.

Dengan pemenuhan kadar vitamin C, ini dapat membantu meningkatkan resistensi. Kadar vitamin C dapat membantu sel pertahanan tubuh melakukan fungsinya.

2. Agilisasi pencernaan

Kedondong mengandung serat sekitar 3,5 hingga 4 gram dalam 1 potong buah. Dengan mengonsumsi buah Kedondong, ini dapat membantu memfasilitasi pencernaan.

READ ALSO   Mending Rakit PC Sendiri Lebih Murah, Kenali Dulu 7 Komponen Komputer

Secara umum, makan buah kedondong disertai dengan buah -buahan dan salad lainnya. Tentu saja, ini akan lebih baik untuk memfasilitasi pencernaan.

3. Jaga kesehatan mata

Buah Kedondong mengandung 233 IU Vitamin A. Karena alasan ini, Kedondong berguna untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A juga berperan dalam pembentukan rodopsin atau photopigmentation photopigment yang ditemukan dalam sel induk di retina, yang akan membantu melihat di malam hari.

Jika kebutuhan akan vitamin A dalam tubuh tidak terpenuhi, gejala yang paling sering muncul adalah noda.

READ ALSO   Microsoft Bedah Hacker Korut Penyebar Ransomware Holy Ghost yang Serang Usaha Kecil

4. Radikal bebas kontra

Kedondong adalah buah yang mengandung antioksidan. Antioksidan memiliki manfaat menetralkan radikal bebas.

Jumlah radikal bebas yang terlalu berlebihan dalam tubuh dapat membuatnya rentan terhadap berbagai penyakit. Dimulai dengan kanker, aterosklerosis, katarak, dan lainnya.

5. Menjaga kesehatan kulit

Vitamin C yang terkandung dalam buah Kedondong berguna untuk meningkatkan produksi kolagen. Jika produksi kolagen dalam tubuh baik, kulit akan menjadi sehat.

6. Manfaat buah Kedondong, memperkuat Imun untuk menjaga kesehatan mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *