5 Pola Makan dan Minum ini Ternyata Bisa Menyebabkan Kulit Kering

5 Pola Makan dan Minum ini Ternyata Bisa Menyebabkan Kulit Kering

gerbangindonesia.org – 5 Pola Makan dan Minum ini Ternyata Bisa Menyebabkan Kulit Kering. Mengalami kulit kering tentu bisa membuat frustasi dan tidak nyaman. Sebab, terjadinya gatal dan pengelupasan yang mungkin terjadi.

Saat udara semakin panas dan dingin, kulit kering bisa menjadi masalah bagi banyak orang. Selain itu, makanan yang dikonsumsi tubuh kita juga bisa membuat kulit menjadi kering.

5 Pola Makan dan Minum bisa Menyebabkan Kulit Kering

5 pola makan dan minum berikut ternyata bisa menyebabkan kulit kering, dikutip dari Eatthis:

READ ALSO   7 Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan Anak, Yang Perlu Kamu Ketahui

1. Minum Alkohol

Minum segelas alkohol sesekali sepertinya tidak akan berdampak besar pada integritas kulit Anda. Tetapi minum terlalu banyak alkohol dapat menimbulkan efek dehidrasi pada tubuh, yang dapat membuat seseorang berisiko mengalami kulit kering.

2. Roti

Kandungan karbohidrat pada roti dapat mengganggu produksi kolagen. Pasalnya, kulit bisa berisiko menjadi kering dan menimbulkan kerutan.

READ ALSO   Gangguan Tidur yang Perlu Diwaspadai

3. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji atau Junk food tidak hanya berbahaya bagi kesehatan tubuh, tetapi juga berisiko membahayakan kulit. Apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan. Dilansir dari timesnownews.com, selain bisa membuat kulit kering, junk food juga bisa menyebabkan jerawat.

4. Kopi

Kopi sepertinya sudah menjadi gaya hidup sebagian besar orang. Namun, tahukah Anda bahwa kopi tidak baik untuk kesehatan kulit. Yups, terlalu banyak mengonsumsi kopi bisa membuat kulit menjadi kering dan muncul kerutan.

READ ALSO   4 Cara Mengatasi Bibir Kering, Yang Perlu Kamu Ketahui

5. Mentega

Beberapa mentega mengandung lemak trans yang berbahaya bagi kulit. Karena berisiko membuat kulit kering dan mempercepat penuaan kulit.