Breaking News

5 Hewan Terancam Punah

gerbangindonesia.org – 5 Hewan Terancam Punah, Akibat Perburuan. Berikut adalah 5 hewan yang terancam punah karena perburuan yang besar – besarnya berarti bahwa populasi hewan berkurang dengan tajam

1. Harimau Sumatra

5 Hewan Terancam Punah

Harimau Sumatra adalah hewan yang terancam punah, hanya dapat ditemukan di pulau Sumatra dan diperkirakan bahwa populasinya hanya 450 hingga 500. Dalam upaya menyelamatkan Sumatra Tiger Taman Safari Indonesia, ditunjuk oleh 20 kebun binatang di seluruh dunia Sebagai pusat pemuliaan harimau Sumatra, Penjaga Studi dan Penyimpanan Sperma (Genome Rescue Bank) untuk Macan Sumatra

2. Javano Rhino / Cula One

5 Hewan Terancam Punah

Adalah hewan terbesar Java. Beratnya 1,5 ton, kulit pucat. Nama hewan ini agak tidak pantas karena distribusinya yang alami, deskripsi pertama badak berasal dari spesimen yang ditemukan di Sumatra. Di masa lalu, Badak hanya diketahui oleh BGN Selatan West Java dan G. Slamet di tengah Jawa, meskipun fosil -fosil yang masih ditemukan ditemukan di utara Yogyakarta. Dua belas kepala terakhir Rhinoceros Javan di Sumatra ditembak mati oleh pemburu Belanda antara tahun 1925-1930 dan setelah itu, yang lain ditembak jatuh di dekat Tasikmalaya pada tahun 1934.

3. Penyu hijau

5 Hewan Terancam Punah

Kura -kura hijau adalah salah satu penyu biasa, menurut data para ilmuwan, kura -kura telah ada selama 145 hingga 208 juta tahun atau kontemporer dengan dinosaurus. Kura -kura memiliki sepasang kaki depan yang memberi tahu kaki dayung sebagai perenang yang memenuhi syarat di dalam air. Mereka masih tinggal di air tetapi kadang -kadang harus naik ke laut untuk bernafas. Karena kura -kura bernafas dengan paru -paru.

READ ALSO   Kisah Petani Kopi, Burung Punglor, dan Mistis Spiritual Bali di Batas Wallacea

4. Panda

5 Hewan Terancam Punah

 

Pandas besar, melanoleuca ailuropoda (“kaki hitam-putih”) atau dirangkum oleh panda, adalah mamalia yang umumnya diklasifikasikan sebagai keluarga beruang, Ursidae, yang berasal dari Cina tengah. Panda besar tinggal di daerah pegunungan, seperti Sichuan dan Tibet. Pada paruh terakhir abad ke -20, Panda menjadi semacam simbol negara Cina dan sekarang ditampilkan dalam uang emas negara itu. Nama Cina berarti “kucing-kucing” dan juga dapat dibaca di belakang tanpa mengubah artinya. Dia bernama Panda di barat karena dia mirip dengan panda merah, dan sebelumnya dikenal sebagai beruang bergaris (Ailuropus melanoleucus). Meskipun secara taksonomi adalah karnivora, makanannya seperti herbivora, sebagian besar tanaman, hampir hanya bambu. Secara teknis, seperti banyak hewan, panda adalah omnivora, karena mereka diketahui makan telur, dan juga serangga selain bambu. Kedua makanan ini adalah sumber protein yang diperlukan. Telinganya bergerak saat mereka mengunyah. Besar Panda juga masih bersaudara dengan panda merah, tetapi mereka dinamai serupa, tampaknya kebiasaan mereka makan bambu. Sebelum hubungannya dengan Panda merah ditemukan pada tahun 1901, Panda Besar dikenal sebagai Two Bear.

READ ALSO   Inilah Ikan Perusak Ekosistem

5. Tapir (Tapirus Indic)

5 Hewan Terancam Punah

Tapir adalah hewan aneh seperti kuda dan badak memiliki bagasi yang kuat bahkan jika tidak begitu lama, pendek dan lurus. Warna kulit dibagi menjadi 2 bagian, yaitu hitam dan putih sementara tapir bayi adalah warna kulit coklat dengan bintik -bintik putih horizontal. Habitatnya di Hutan Tropis, Burma, Thailand, Semenanjung Indocina dan Sumatra.

Leave a Reply

Your email address will not be published.