Breaking News

5 Artis Indonesia yang Memilih Tidak Lagi Menjadi WNI

5 Artis Indonesia yang Memilih Tidak Lagi Menjadi WNI

Gerbangindonesia.org – 5 Artis Indonesia yang Memilih Tidak Lagi Menjadi WNI. Ini adalah daftar seniman Indonesia yang memilih untuk tidak lagi menjadi warga negara Indonesia. Alasannya sangat beragam, yaitu karena mereka ingin mengembangkan karier atau ingin mengikuti keluarga atau pasangan.

Meski begitu, pekerjaan mereka masih diingat oleh orang – orang Indonesia sampai sekarang. Beberapa seniman ini bahkan sering terlihat di industri hiburan di negara ini.

Jadi, siapa seniman Indonesia yang memilih untuk melepaskan status warga negara Indonesia? Lihat ringkasan berikut.

Seniman Indonesia yang memilih untuk tidak lagi menjadi warga negara Indonesia

1. Anggun C. Sasmi

Anggun C. Sasmi memulai debutnya di dunia bernyanyi dengan menjadi penyanyi rock ketika dia berusia 12 tahun. Namanya meroket setelah melepaskan satu mimpi berjudul.

Tetapi setelah menikahi seorang pria dari Prancis, ia memutuskan untuk tinggal di London untuk mengejar karir di industri musik internasional. Berhasil menjadi penyanyi di Eropa, Anggun juga memutuskan untuk memindahkan status kewarganegaraan untuk menjadi warga negara Prancis.

READ ALSO   Kominfo Targetkan Migrasi Siaran TV Analog ke Digital Rampung Sebelum 2 November 2022

2. Cinta Laura

Cinta Laura lahir dari seorang ibu dari Indonesia dan ayah Jerman. Karena itu, ia memiliki status kewarganegaraan ganda.

Tetapi setelah tumbuh dewasa, Cinta Laura memilih untuk menjadi warga negara Jerman. Dia mengakui bahwa keputusannya dibuat untuk memfasilitasi dia dalam bepergian dan mengurus visa.

3. Daniel Sahuleka

Lahir di Semarang, 6 Desember 1950, Daniel Sahuleka memutuskan untuk menjadi warga negara Belanda. Ini dia lakukan karena karirnya meroket di Belanda.

READ ALSO   Quartararo Juara Motogp 2021, Marc Marquez Juara GP Emilia-Romagna

Pada tahun 1982, Daniel Sahuleka menjadi salah satu dari 40 musisi Belanda terbaik berkat lagu Giddyap A Gogo. Bahkan sebelumnya, lagu – lagu yang dia nyanyikan seperti Anda membuat duniaku begitu penuh warna dan tidur malam begitu meledak di Eropa dan Indonesia.

4.atiek CB

Atiek CB adalah penyanyi rock yang sangat dicintai di negara ini pada 1980 – an hingga 1990 – an. Khawatir, suka, melengkung, mengambang, membenci, optimis, dan hingga anak laki – laki adalah lagu – lagu populer yang pernah dia bawa.

Saat berada di puncak karirnya, wanita dari Kediri, Jawa Timur menikah dengan seorang pria di Amerika Serikat. Dia juga memilih untuk tinggal di negara suaminya dan melepaskan status kewarganegaraan Indonesia yang sebelumnya dia pakaian.

READ ALSO   Tingkatkan Mutu Perawatan Jalan, Satgas PUPR Bidang Perawatan Jalan Dan Jembatan Lakukan Pengaspalan

Tetapi setelah waktu yang lama tidak terdengar, Atiek CB benar – benar kembali dengan berita yang cukup mengejutkan. Dia mengaku memiliki gangguan mental skizofrenia yang membuatnya sering berhalusinasi atau merasa kacau dalam berpikir.

5. Kristania Virginia Besouw

Model dan Miss Indonesia 2006 Kristania Virginia Besouw memutuskan untuk menjadi warga negara Amerika Serikat. Keputusan ini ia membuat hanya satu tahun setelah ia memenangkan acara kecantikan terkenal di Indonesia.

Kristania Virginia Besouw membuat keputusan karena dia harus mengikuti suaminya yang tinggal di Kansas, Amerika Serikat. Pada tahun 2014, ia bahkan bergabung sebagai anggota militer Amerika Serikat.

Check Also

Penasaran dengan yang Gaib Kamu Wajib Baca 3 Novel Karya Risa Saraswati Ini!

Penasaran dengan yang Gaib? Kamu Wajib Baca 3 Novel Karya Risa Saraswati Ini!

gerbangindonesia.org - Penasaran dengan yang Gaib? Kamu Wajib Baca 3 Novel Karya Risa Saraswati Ini!. Hai seluruh! Tentu udah bukan asing kan bersama dengan novelis asal Bandung satu ini? Ya, Risa Saraswati! Seorang penulis novel horor terkenal yang karya-karyanya seringkali jadi best seller. Melalui novel pertama yang ditulisnya berjudul “Gerbang Obrolan Danur”, ia mendapatkan tangga [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.