Breaking News

4 Alasan Orang Menonaktifkan Akun Instagram

4 Alasan Orang Menonaktifkan Akun Instagram

gerbangindonesia.org – 4 Alasan Orang Menonaktifkan Akun Instagram. Tidak sekali dua kali, teman-teman yang kita kenal menghilang dari dunia maya. Biasanya, dia selalu mengunggah cerita terbaru setiap hari di Instagram.

Namun, baru-baru ini dia tidak terlihat. Setelah dicari, ternyata namanya tidak ada.

Tak hanya itu, ada juga orang yang menonaktifkan akun Instagramnya untuk sementara. Setelah sebulan, ia kembali aktif berbagi cerita di fitur story untuk membuat konten menghibur di feed-nya.

4 Alasan Orang Menonaktifkan Akun Instagram

Ternyata, dia bisa aktif kembali setelah sekian lama hiatus. Tapi kenapa tidak selamanya?

Ada banyak alasan mengapa orang tidak ingin muncul kembali di media sosial, terutama platform Instagram, beberapa hanya ingin istirahat sementara dari Instagram. Sebenarnya, apa alasan yang mendasarinya?

READ ALSO   Mediatek memperluas kinerja smartphone superior dengan Dimensity 9000+

Berikut ini 4 Alasan Orang Menonaktifkan Akun Instagram simak penjelasannya dibawah ini :

Terlalu Banyak Konsumsi Informasi

Setelah bangun pagi, tak sedikit orang yang membuka ponselnya untuk mengecek notifikasi. Paling tidak, hal itu akan mengganggu kesegaran pagi Anda karena Anda sudah disibukkan dengan berbagai informasi entah itu sedih, mengkhawatirkan, atau menyenangkan.

Jutaan akun yang berbagi konten serupa juga memusingkan. Akhirnya, konsumsi informasi yang berlebihan membuat hari Anda tidak produktif, memusingkan, dan melelahkan.

Silau Melihat Kehidupan Orang Lain

Sebagai manusia, wajar jika kita melihat apa yang dibagikan orang di media sosial secara berbeda. Teman sebaya sudah menikah, teman sekolah menengah punya anak kedua, saudara di desa sudah membeli rumah pertama, atau tetangga baru saja menerima beasiswa S2 di luar negeri.

READ ALSO   Vidhot Aplikasi Video Bokeh Terbaru Menarik Yang Viral Gratis!! (+18)

Tampaknya hal-hal ini membuat Anda merasa rendah diri. Terakhir, media sosial menjadi salah satu penyebab silaunya kehidupan orang lain.

Terlalu kecanduan membuang waktu

Semakin banyak media sosial di perangkat, biasanya semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk membukanya. Mulai dari Facebook, Twitter, TikTok, bahkan Instagram.

Selain itu, Instagram menampilkan sejumlah fitur yang memakan waktu seperti melihat cerita pengguna, gulungan, fitur belanja, dan lainnya. Akhirnya pekerjaan yang seharusnya selesai hari itu pun tertunda karena terlalu banyak bermain di Instagram.

Sulit untuk membedakan antara dunia nyata dan dunia maya

Apakah Anda bingung tentang kehidupan di dunia nyata dan dunia maya? Seolah-olah tidak bisa merasakan bagaimana hidup di masa sekarang, menikmati keindahan hal-hal hari ini, tanpa terganggu oleh apa yang ada di dunia maya.

READ ALSO   Qualcomm Rilis Snapdragon W5 dan W5 Plus Gen 1 untuk Perangkat Wearable

Manusia zaman sekarang bahkan sering lupa bahwa dirinya berada di masa sekarang, tidak membuat hari-harinya berwarna sembari mewarnai halaman media sosialnya. Kini, semua orang sibuk menjaga diri dan citranya di dunia maya hingga lupa memperbaiki diri dan citranya di dunia nyata.

Mungkin itulah alasan beberapa orang akhirnya menonaktifkan akun Instagram. Terakhir, mereka juga menjauhi media sosial mulai dari menutup akun, menonaktifkan akun, atau menguninstall platform itu sendiri. Jadi, ada banyak alasan yang pada akhirnya orang cenderung memilih untuk berhenti di dunia maya dan kemudian menjalani kehidupan di dunia nyata dengan penuh kesadaran.

Check Also

Cara Menonaktifkan 4 Fitur Menjengkelkan di iOS 16

Cara Menonaktifkan 4 Fitur Menjengkelkan di iOS 16

gerbangindonesia.org – Cara menonaktifkan 4 fitur menjengkelkan di iOS 16. Apple telah menerbitkan iOS 16 …

Leave a Reply

Your email address will not be published.