3 Rekomendasi Buku Motivasi Untuk Kembangkan Diri

3 Rekomendasi Buku Motivasi Untuk Kembangkan Diri

gerbangindonesia.org – 3 Rekomendasi Buku Motivasi Untuk Kembangkan Diri. Ketika ingin mencapai tujuan yang diinginkan, motivasi merupakan sesuatu yang harus dimiliki oleh setiap orang. Namun, motivasi bukanlah sesuatu yang mudah dibangun, bahkan seringkali terlihat sangat sulit. Tetapi ini tidak berarti bahwa kita mengabaikannya dan menjadi sangat bodoh.

Ada banyak cara untuk menciptakan motivasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Mulai dari aktivitas yang Anda sukai, berkumpul dengan orang-orang hebat, menonton film inspiratif, hingga membaca buku pengembangan diri.

3 Rekomendasi Buku Motivasi Untuk Kembangkan Diri

Akhirnya, ada banyak buku yang bisa Anda baca ketika Anda ingin mendapatkan lebih banyak motivasi untuk mencapai tujuan hidup Anda selangkah demi selangkah. Apakah Anda ingin tahu sesuatu? Simak 3 buku wajib baca di bawah ini.

1. Kehidupan minimalis Jepang

3 Rekomendasi Buku Motivasi Untuk Kembangkan Diri

Buku yang ditulis oleh Fumio Sasaki ini dicetak di Indonesia pada tahun 2018. Buku setebal 248 halaman ini merupakan terjemahan dari buku dengan judul yang sama, Goodbye, Things: The New Japanese Minimalism, terbitan tahun 2015.

READ ALSO   6 Foto Pemain Tenis Camila Giorgi, Si Seksi Mengalahkan Emma Ronducanu

Buku ini terdiri dari lima bab. berisi tips cara menerapkan gaya hidup minimalis.

Setiap bab dari buku ini memiliki relevansinya masing-masing. Pada bab pertama, Fumio menjelaskan mengapa Anda harus memilih gaya hidup minimalis.

Dalam bab kedua Fumio mempertanyakan makna kebahagiaan yang datang dari hidup di era konsumerisme saat ini.

Di bab ketiga, Fumio memberikan 55 tips untuk mengucapkan selamat tinggal pada barang dan 15 tips tambahan untuk menempuh jalan hidup minimalis. Di sana, poin penting yang disarankan Fumio adalah berterima kasih! Kemudian,

di bab keempat, Fumio menceritakan pengalaman pribadinya memisahkan diri dari hal-hal yang menjadi miliknya.

Dan di bab lima, Fumio menjelaskan perbedaan antara “merasa” bahagia dan “menjadi” bahagia.

Pada akhirnya, buku ini wajib dibaca bagi mereka yang akan atau akan menjalani kehidupan minimalis.

READ ALSO   Multiverse Is: Understanding, Levels, Theory, and Formation of the Universe

2. The 7 Habits of Highly Effective People

3 Rekomendasi Buku Motivasi Untuk Kembangkan Diri

Buku yang ditulis oleh Stephen Richards Covey ini diterbitkan pertama kali pada tahun 1989. Buku setebal 521 halaman ini mengajak kita untuk melihat bagaimana dunia akan mempengaruhi kehidupan kita.

Buku ini sangat populer di tahun 1980-an dan telah menjadi buku pengembangan diri terlaris selama lebih dari dua dekade. Teori-teori yang dikemukakan oleh Stephen R. Covey dalam buku ini sering menjadi bahan pembicaraan di berbagai acara bincang-bincang dan seminar.

Buku ini memiliki 7 poin utama sebagai kebiasaan yang menurut Covey akan berdampak besar bagi kehidupan jika diterapkan dengan benar.

Dalam buku ini kita diajak untuk lebih proaktif, mulai dari akhir, mengutamakan yang utama, memikirkan win-win bagi semua pihak, memahami orang lain sebelum dipahami, menciptakan sinergi dan mempertajam “gergaji” dengan menambah ilmu.

dan keterampilan. Menerapkan 7 kebiasaan ini, seperti yang dikatakan Stephen R. Covey, akan membantu kita mengubah hidup kita dengan cara yang jauh lebih efektif dan bermakna.

3. Don’t Sweat The Small Stuff

3 Rekomendasi Buku Motivasi Untuk Kembangkan Diri

Buku yang pertama kali dicetak pada tahun 2003 ini ditulis oleh Richard Carlson. Dalam buku ini, penulis mengungkapkan cara untuk sedikit rileks, melepaskan kepentingan dan menjalani jalan hidup yang lebih bahagia dan lebih damai.

READ ALSO   Durasi Instagram Story Ditingkatkan

Buku ini juga memberikan nasehat bagi kita semua untuk berhenti mengkhawatirkan hal-hal kecil. Buku ini mengajak kita semua untuk bersikap tenang agar mendapatkan jawaban atas suatu masalah, menghindari frustasi dan mulai bersyukur, melihat segala sesuatu dari perspektif yang luas, berusaha lebih efisien dalam setiap perjalanan, berlatih mengharapkan sesuatu dan merenungkannya untuk mengubah hatimu.

Buku ini sangat cocok dibaca bagi Anda yang sering mengambil keputusan berdasarkan impulsif murni. Atau Anda yang cenderung temperamental dengan suatu masalah. Pada dasarnya, Anda menyebarkan belas kasih ke dalam kehidupan sehari-hari. Tidak ada keraguan bahwa welas asih akan berkontribusi pada kebahagiaan itu sendiri.

Inilah tiga buku yang bisa Anda baca untuk memotivasi dan mengembangkan diri dalam setiap kehidupan yang Anda jalani. Yang mana yang kamu baca? Jika Anda belum membacanya, belilah bukunya di pasar favorit Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *