3 Komponen yang Wajib Diperiksa saat Mobil Tak Mau Menyala

3 komponen yang harus diperiksa saat mobil tidak ingin menyala

Gerbangindonesia.org – 3 Komponen yang Wajib Diperiksa saat Mobil Tak Mau Menyala. Ketika mesin mobil sulit untuk memulai, alternatif lain adalah mendorong mobil. Kemudian pengemudi memindahkan peralatan ke dua peralatan secara bersamaan. Sehingga mesin mobil menyala secara otomatis.

Tapi ini adalah cara yang dapat digunakan untuk mobil transmisi manual. Bagaimana jika mobil menggunakan transmisi otomatis? Salah satu caranya adalah beban baterai.

jika mesin mobil tidak sulit untuk menggairahkan, pada kenyataannya, itu tidak dapat menyalahkan baterai. Karena masalah ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor. Akibatnya, otolovers harus memeriksa tiga komponen berikut untuk menemukan penyebabnya, seperti yang ditunjukkan oleh garda otoasia.

Aki

Seperti disebutkan di atas,Aki bisa menjadi hal pertama yang membuat mobil sulit dinyalakan. Karena Aki adalah komponen yang berfungsi untuk mendukung listrik mobil.

KerusakanAki terjadi ketika pasokan listrik baterai di mobil yang lemah di mana dinamo starter yang menggunakan listrik sebagai sumber energi tidak dapat mendukung.

READ ALSO   Waspada, Hacker Mampu Bajak Browser dengan 30 Ekstensi Chrome Ini

Dinamo Brush

Selain baterai, Brush dinamo juga harus diperhitungkan. Jika dia mulai kehabisan, wajar jika mobil itu sulit untuk dinyalakan. Di dalam dinamo start itu sendiri, ada beberapa komponen, sikat atau kuas.

Komponen memiliki fungsi menghubungkan arus listrik baterai ke rotor putar. Jika kuas digunakan, distribusi arus listrik baterai di rotor terhambat. Meskipun baterai masih penuh dengan 12 volt, tegangan yang mencapai rotor bisa lebih rendah. Akibatnya, rotasi dinamo starter menjadi lebih lambat dan mesinnya sulit diaktifkan.

READ ALSO   Ini Dia Review dan Spek Samsung Galaxy A33 5G yang Sangat Menarik

Busi

Komponen terakhir yang harus diperiksa adalah Busi. Komponen yang paling sering disalahkan ketika mesin sulit untuk hidup adalah salah satu komponen sistem awal mobil.

Jika bagian ini memiliki masalah, mobil tidak dapat menyala. Lampu kotor atau usang juga merupakan dua faktor yang menyebabkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *