Breaking News

13 Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina yang Benar, Perhatikan Ciri-Ciri Fisiknya

gerbangindonesia.org – 13 Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina yang Benar, Perhatikan Ciri-Ciri Fisiknya. Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang sahih dan seksama sanggup dilihat berasal dari karakteristik-karakteristik fisiknya. Burung Lovebird merupakan keliru satu type burung kicau yang lumayan tak terhitung penggemarnya.

Penyebutan lovebird atau burung cinta sebab burung ini adalah tipe burung sosial yang bukan dapat dipisahkan bersama pasangannya. Burung ini terkenal hanyalah punya satu kekasih didalam seumur hidupnya, untuk tersebut perlu dipelihara secara sepasang, yaitu jantan dan betina.

Burung lovebird ini dikenal bersama beragam macam rona bulu yang latif dan menarik. Cara membedakan lovebird Jantan dan betina wajib untuk diketahui bagi para pengagum burung. Bersama begitu, Kamu sanggup memasangkan burung lovebird bersama dengan tepat, dan burung sanggup berkembang biak bersama dengan baik.

Berikut kami ulas berkaitan cara membedakan lovebird &Nbsp;Jantan dan betina yang udah dirangkum berasal dari beraneka sumber, Jumat (5/8/2022).

Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina berasal dari Fisik

13 Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina yang Benar, Perhatikan Ciri-Ciri Fisiknya

1. Bentuk Tubuh

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang pertama adalah dilihat berasal dari bentuk tubuh. Lovebird jantan punyai bentuk tubuh yang lebih kecil dibandingkan lovebird betina. Tak hanya tersebut, lovebird jantan juga miliki bagian kepala yang lebih rata dan cepak, sedangkan lovebird betina cenderung mempunyai kepala yang lebih konkaf atau melengkung.

2. Bentuk Sayap

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang pada akhirnya adalah bentuk sayapnya. Lovebird jantan punya bentuk sayap yang menyilang di bagian ujung atau saling bertemu. Sebaliknya, lovebird betina punya bentuk sayap yang bukan menyilang di bagian ujung. Karakteristik ini mampu Kamu memperhatikan ketika burung tengah bertengger dan di dalam suasana diam.

READ ALSO   4 Ciri Tukang Bohong, Kamu Kira Kita Bodoh dan Gak Tahu Aibmu?

3. Bentuk Paruh

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang pada akhirnya adalah bentuk paruhnya. Bentuk paruh lovebird jantan biasanya lebih runcing dan cenderung kecil. Pas tersebut, lovebird betina punyai paruh yang tumpul, melebar dan besar.

4. Lubang Hidung

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang akhirnya adalah mampu diketahui lewat lubang hidung. Lovebird jantan biasanya punyai lubang hidung yang berbentuk lonjong atau bulat telur. Sedangkan lovebird betina punyai bentuk lubang hidung yang lebih bulat dan lebar. Kamu mampu memeriksa lubang hidung ini bersama dengan memegang lovebird sesudah itu tiup bagian hidung sampai bentuknya akan terlihat.

Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina berasal dari Fisik

5. Lingkar Klep Kacamata

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang akhirnya adalah lingkar klep kacamata. Lovebird jantan biasanya mempunyai lingkar klep kacamata yang lebih lonjong atau bulat telur. Sedangkan betina punyai klep atau lingkar mata yang lebih bulat. Karakteristik ini memang sulit untuk dibedakan, tapi terkadang disparitas klep mata ini sanggup terlihat bersama memahami.

6. Bentuk Ekor

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang pada akhirnya adalah lewat bentuk ekor. Bentuk ekor lovebird jantan biasanya runcing atau kecil dan mengerucut di bagian ujung, sedangkan lovebird betina mempunyai bentuk ekor yang lebih rata dan besar. Karakteristik ini juga dapat Kamu mencermati ketika burung tengah bertengger dan di dalam situasi diam atau stabil.

7. Tulang Pubis

Bentuk tulang pubis juga terhitung tidak benar tidak benar satu karakteristik generik untuk mengerti cara membedakan lovebird jantan dan betina. Lovebird jantan miliki dua tulang pubis bersama dengan jeda yang menyempit terkecuali diraba. Sebaliknya, lovebird betina punya tulang pubis yang lebih elastis dan jeda antara kedua tulang pubis lebih lebar dibandingkan lovebird jantan. Biasanya jeda tulang pubis lovebird betina seukuran jari tangan manusia.

READ ALSO   128.199.175.251 Video Bokeh 18++se 2018 Twitter China Official Website Indonesia Youtube

Tidak cuman tersebut, waktu Kamu meraba tulang pubis lovebird betina, biasanya akan terasa lebih lunak dan kalau ditekan tulang itu layaknya bergerak terbuka. Sedangkan terhadap lovebird jantan, waktu tulang pubis ditekan akan terasa runcing, kedap dan keras. Kamu sanggup memeriksa bagian tulang pubis ini bersama membalik tubuh lovebird dan merabanya di bagian bawah peruh hampir mendekati ekor.

8. Bentuk Anus

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang kelanjutannya adalah lewat bentuk anus. Lovebird jantan biasanya memiliki bentuk anus yang lebih kecil dan terlihat menonjol atau lebih panjang. Sedangkan terhadap betina, anus bisanya berbentuk lebih lebar dan terlihat lebih rata dibandingkan lovebird jantan.

Tidak cuman tersebut, anus terhadap lovebird jantan kala diraba akan terasa keras. Sebaliknya, anus lovebird betina kecuali diraba akan terasa lebih empuk. Untuk lihat bagian ini, basahi pernah bagian anus lantas buka bulu secara perlahan dan raba.

Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina berasal dari Perilaku

9. Cara Bertengger

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang kelanjutannya adalah dapat dilihat berasal dari cara lovebird bertengger. Kecuali diperhatikan, lovebird jantan akan bertengger bersama dengan kaki yang merapat. Sedangkan lovebird betina akan bertengger bersama dengan kaki yang sedikit melebar. Ini berlangsung dikarenakan jeda tulang pubis betina lebih lebar dan berjauhan, agar ketika bertengger kakinya juga akan melebar.

10. Nada Lovebird

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang akhirnya adalah melodi lovebird. Biasanya lovebird jantan punyai nada yang lebih keras sementara berkicau. Tak sekedar tersebut, lovebird jantan juga kerap mengeluarkan nada ngekek panjang kala sendirian. Sedangkan lovebird betina miliki nada yang lebih keras dibandingkan lovebird jantan.

READ ALSO   Satelit China Ungkap Kehidupan Lain di Luar Bumi

Selagi mengeluarkan nada kicau yang lebih keras, lovebird jantan biasanya terlihat ereksi. Kala dijadikan satu kandang, melodi lovebird jantan perlahan akan menurun, lebih-lebih sporadis berbunyi gara-gara birahinya udah dilampiaskan ke lovebird betina.

11. Cincin Emas atau Jarum

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang kelanjutannya adalah gerakan cincin. Caranya memadai gampang, siapkan cincin emas bersama dengan tali sepanjang 15-20 cm. Ikat tali terhadap cincin itu, lalu pegang lovebird bersama tangan kiri usahakan bagian kepala jauh berasal dari genggaman tangan.

Sesudah tersebut, tempatkan cincin emas di atas kepala lovebird kurang lebih 3-5 cm, lalu mencermati gerakan cincin.kalau cincin bergerak searah maju mundur, maka sanggup dikatakan tersebut adalah lovebird jantan. Sedangkan ketika cincin bergerak memutar penting lovebird yang dipegang adalah betina.

Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina berasal dari Perilaku

12. Konduite Ereksi

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang pada akhirnya adalah konduite birahinya. Umumnya pas ereksi, lovebird jantan berdiri di dekat lovebird betina sambil menggerakkan kepala manggut manggut. Tak hanya tersebut, lovebird jantan juga akan mengeluarkan melodi tek tek tek atau cit cit cit.

Waktu si jantan ereksi, biasanya mondar-mandir memanggil pasangan, meloloh betina, menggesek-gesek tangkringan, dan menaiki tubuh betina. Kala tersebut, waktu lovebird betina ereksi biasanya akan merunduk dan terhubung sayapnya selebar barangkali. Tidak cuman tersebut, lovebird betina juga kerap menggigit benda di sekitarnya ketika ereksi dan menginginkan kawin.

13. Cara Membangun Sarang

Paling akhir, cara membedakan lovebird jantan dan betina yang pada akhirnya adalah bersama mencermati konduite burung waktu membangun sarang. Dibandingkan jantan, lovebird betina memang paling aktif membangun sarang.
Biasanya lovebird betina akan mengambil kulit kayu dan mengumpulkannya untuk menyebabkan sarang. Sedangkan lovebird jantan sekedar mengimbuhkan kulit kayu kepada betina dan membiarkannya membangun sarang.

Check Also

Kisah Petani Kopi, Burung Punglor, dan Mistis Spiritual Bali di Batas Wallacea

Kisah Petani Kopi, Burung Punglor, dan Mistis Spiritual Bali di Batas Wallacea

gerbangindonesia.org - Kisah Petani Kopi, Burung Punglor, dan Mistis Spiritual Bali di Batas Wallacea. Kisah Petani Kopi ,DI suatu desa di Tabanan Kauh, Bali, seorang petani kopi sibuk bekerja di kebun merabas rumput. Sebab rumput udah tinggi melebihi lutut. Layaknya biasa, rumput mesti dipangkas, rata-rata 3 kali didalam setahun, supaya produksi kopi sanggup optimal. Sambil [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.